Alasan Pusarla V Sindhu Tunjuk Hendry Saputra Jadi Mentor

Jum'at, 07 April 2023 - 13:03 WIB
loading...
Alasan Pusarla V Sindhu Tunjuk Hendry Saputra Jadi Mentor
Pusarla V. Sindhu menunjuk eks pelatih tunggal putra Indonesia Hendry Saputra sebagai mentor barunya/Foto/bwfbadminton.com
A A A
NEW DELHI - Pebulu tangkis tunggal putri India Pusarla V. Sindhu menunjuk eks pelatih tunggal putra Indonesia Hendry Saputra sebagai mentor barunya. Sindhu dikabarkan segera terbang ke Jakarta untuk menjalani latihan sementara guna mengembalikan performanya setelah operasi tumit.

Sindhu mencari pelatih asing baru setelah pisah dengan Park Tae Sung. Sementara pebulu tangkis ranking 9 dunia itu ditangani Vidhi Chowdhary asal India setelah pisah dengan Park Tae Sung. Namun, Sindhu harus menjalani operasi tumit.



Sindhu pun mencari pelatih asing baru untuk mengembalikan kepercayaan diri setelah absen panjang. Pilihan dia jatuh kepada Hendry Saputra yang mempunyai rekam jejak mentereng melatih tunggal putra Indonesia. Sindhu dan Chowdhary dikabarkan akan berangkat ke Jakarta, Indonesia dalam waktu dekat.

“Sindhu akan berangkat ke Jakarta dalam satu atau dua hari (lagi) bersama pelatih Indianya Vidhi Chowdhary,” tulis amarujala.com, dikutip pada Jumat (7/4/2023).



Namun, Sindhu hanya akan menjalani latihan sementara selepas operasi tumit. Latihan akan berjalan selama dua minggu, yang berakhir pada 22 April 2023. Menariknya, Sindhu juga dikabarkan akan berlatih bersama dua pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting.

Walau hanya latihan sementara, Sindhu memiliki rencana mengikat Hendry sebagai pelatih tetap. Namun, itu tergantung dengan keputusan dari mantan pebulu tangkis ganda putra Indonesia tersebut.

“Sindhu juga kemungkinan akan merekrut Hendry sebagai pelatih asing secara reguler. Namun, ini akan tergantung pada kebersediaan Hendry,” tulis laman Amarujala.

Alasan Sindhu merekrut Hendry sebagai pelatih untuk mengembalikan kepercayaan diri. Tangan dingin Hendry diyakini bisa mengembalikan momentum permainan dan memperkuat pertahanan permainan Sindhu.

“Menurut metode, persiapan dengan pebulu tangkis putra di Jakarta tidak hanya akan mengembalikan momentum lama dalam permainan Sindhu, tetapi juga memperkuat pertahanannya,” demikian laporan Amarujala.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1203 seconds (0.1#10.140)