Pusarla Sindhu Mundur dari Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis, Ada Apa?

Senin, 15 Agustus 2022 - 16:43 WIB
loading...
Pusarla Sindhu Mundur dari Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis, Ada Apa?
Pusarla Sindhu Mundur dari Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis, Ada Apa?/BWF
A A A
Pebulu tangkis India Pusarla V. Sindhu, juara dunia 2019, mengundurkan diri dari Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 mendatang karena cedera. Tunggal putri India itu mengalami cedera saat tampil di Commonwealth Games (CWG)
2022.



''Sementara saya berada di puncak untuk memenangkan medali emas di CWG untuk India, sayangnya saya harus menarik diri dari kejuaraan dunia,'' kata Pusarla kepada penggemar dalam sebuah pernyataan media sosial pada 13 Agustus.

Setelah perjalanan ke Birmingham, 27 tahun mengatakan dia kesakitan sebelum dan selama final. ''Saya merasakan sakit dan ada ketakutan cedera sebelum perempat final CWG, tetapi dengan bantuan pelatih, fisio dan pelatih saya, saya memutuskan untuk mendorong sejauh yang saya bisa,''jelasnya.

Setelah pemeriksaan MRI, tim medis mengkonfirmasi fraktur stres di kaki kirinya dan sejak itu merekomendasikan istirahat di tempat tidur peraih medali Olimpiade dua kali. Pebulu tangkis peringkat 7 dunia itu berharap dapat
menambahkan emas kejuaraan dunia lainnya, mengingat penampilannya yang spektakuler pada 2022 setelah meraih gelar di Singapura Terbuka, Swiss Terbuka, dan Syed Modi International 2022.



Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 akan digelar di Tokyo, Jepang, pada 22 hingga 28 Agustus 2022. Pusarla sebenarnya langsung mendapat bye di babak pertama dengan status unggulan. Belum diketahui siapa pengganti Pusarla.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1995 seconds (0.1#10.140)