Dongeng 100 Gol Sergio Ramos hingga Pecahkan Rekor 15 Tahun Mariano Pernia

Senin, 20 Juli 2020 - 13:02 WIB
loading...
Dongeng 100 Gol Sergio Ramos hingga Pecahkan Rekor 15 Tahun Mariano Pernia
Sergio Ramos masih menjaga reputasinya sebagai salah satu pemain bertahan paling ditakuti penyerang di dunia / Foto: Pinterest
A A A
MADRID - Sergio Ramos masih menjaga reputasinya sebagai salah satu pemain bertahan paling ditakuti penyerang di dunia. Tak hanya berbicara tentang cara kapten Real Madrid melakukan pressing ketat terhadap penyerang top saja, tapi dia juga mampu menjadi penyelamat tim dari kekalahan.

Ini berkaitan dengan insting tajam Ramos dalam mencetak gol. Pemain berpaspor Spanyol itu baru-baru ini kembali memecahkan rekor gol terbanyak yang dicetak pemain bertahan di abad ke-21 ini. (Baca juga: Dibombardir Pertanyaan Absennya Bale dan James Rodriguez, Begini Jawaban Zidane )

Catatan itu muncul saat Ramos mencetak gol pembuka pada menit sembilan ketika Real Madrid ditahan imbang 2-2 melawan Leganes di Estadio Municipal de Butarque, Senin (20/7) dini hari WIB. Pemain bertato tersebut sudah membukukan 11 gol di Liga Spanyol musim ini.

Perhitungan 11 gol yang dicetak Ramos di Liga Spanyol sekaligus mengalahkan catatan yang pernah dicetak Mariano Pernia (Getafe), 15 tahun lalu. Secara keseluruhan, Ramos bisa dikatakan sebagai salah satu pemain bertahan yang mencetak gol terbanyak dalam sejarah Liga Spanyol.

Total, 100 gol dicetaknya selama membela Madrid dan Sevilla. Dengan rincian, 97 gol untuk Los Blancos dan tiga gol disumbangkan selama perkuat Sevilla. Lantas, seberapa bagus statistik Ramos dalam mencetak gol dan apa yang belum pernah dicapainya? (Baca juga: Rekor Baru Lionel Messi di Laga Terakhir LaLiga )

Berikut Kisah 100 Gol Sergio Ramos

Rincian 100 Gol Sergio Ramos

1. Liga Spanyol dan Liga Europa: 3 Gol (Sevilla)
2. Liga Spanyol: 72 Gol (Real Madrid)
3. Copa del Rey: 7 Gol (Real Madrid)
4. Liga Champions: 13 Gol (Real Madrid)
5. Piala Dunia Antarklub: 3 Gol (Real Madrid)
6. Piala Super Spanyol: 2 Gol (Real Madrid)
7. Piala Super Eropa: 2 Gol (Real Madrid)

Daftar Bek Pencetak Gol Terbanyak Liga Spanyol

1. Sergio Ramos: 100 Gol
2. Ronald Koeman: 67 Gol
3. Fernando Hierro: 105 Gol (44 gol dicetak sebagai gelandang)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2309 seconds (0.1#10.140)