Jelang Liverpool vs Arsenal: Mengadu Rekor di Anfield

Minggu, 09 April 2023 - 08:01 WIB
loading...
Jelang Liverpool vs Arsenal: Mengadu Rekor di Anfield
Liverpool mencoba untuk mengakhiri paceklik kemenangan saat menghadapi Arsenal pada laga lanjutan Liga Inggris 2022/2023 di Stadion Anfield, Minggu (9/4/2023) malam WIB / Foto: Arsedevils
A A A
LIVERPOOL - Liverpool mencoba untuk mengakhiri paceklik kemenangan saat menghadapi Arsenal pada laga lanjutan Liga Inggris 2022/2023 di Stadion Anfield, Minggu (9/4/2023) malam WIB. Bermain di depan pendukungnya menjadi modal untuk pasukan Juergen Klopp menutup rentetan kekalahan.

Liverpool diketahui tidak pernah menang dalam tiga pertandingan Liga Inggris terakhir mereka. Parahnya lagi, The Reds hanya mencetak satu gol.

Namun begitu, catatan tersebut hanya berlaku ketika Liverpool bermain di laga tandang. Tapi tidak di laga kandang.

Ya, Liverpool selalu tampil kejam ketika tampil di depan pendukungnya. Tercatat, mereka telah memenangkan lima dari enam pertandingan kandang Liga Inggris terakhir mereka, termasuk masing-masing dari tiga pertandingan terakhir dengan skor agregat 11-0.



Jika Liverpool mampu menjaga keangkeran Anfield dengan mengalahkan Arsenal, Juergen Klopp bakal tercatat sebagai pelatih pertama yang memenangkan tujuh pertandingan kandang di Liga Inggris secara beruntun melawan Meriam London sejak John Nicholson melakukannya dengan Sheffield United antara 1921 dan 1928.

Klopp sepertinya tidak akan mengubah skenario pemain yang bakal diturunkan melawan Arsenal. Mohamed Salah kemungkinan bakal tampil sebagai starter.

Catatan Salah selama menghadapi Arsenal tak bisa dianggap sebelah mata, terutama selama bermain di Anfield. Pemain muslim asal Mesir tersebut diketahui telah terlibat tujuh gol (lima gol dan dua assist) dalam lima penampilan terakhirnya melawan The Gunners di Anfield.



Melihat sederet catatan mengilau tersebut Fabinho mendesak rekan setimnya untuk tampil kejam sama seperti ketika membuat duo Manchester (City dan United) pulang dengan tangan hampa saat mengunjungi Anfield.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.7985 seconds (0.1#10.140)