Rekor Assist di Man City, Kevin De Bruyne Senang Jadi Pelayan Haaland

Minggu, 09 April 2023 - 08:42 WIB
loading...
Rekor Assist di Man City, Kevin De Bruyne Senang Jadi Pelayan Haaland
Peran Kevin De Bruyne dan Erling Haaland mendominasi saat Manchester City melibas Southampton/foto/Reuters
A A A
SOUTHAMPTON - Peran Kevin De Bruyne dan Erling Haaland mendominasi saat Manchester City melibas Southampton dalam lanjutan Liga Primer Inggris 2022/2023 . Kerja sama De Bruyne dan Haaland berkontribusi dalam kemenangan Man City 4-1 di St Mary’s Stadium, Southampton, Inggris, Sabtu (8/4/2023) malam WIB.

De Bruyne resmi menjadi pelayan Erling Haaland dalam proses mencetak gol. Empat gol The Citizens -julukan Manchester City- dicatatkan Haaland menit ke-46’ dan 68’, Jack Grealish (58’), dan Julian Alvarez (75’ penalti). Gol hiburan Southampton dikemas Sekou Mara (72’).



Salah satu dari dua gol Haaland terbantu lewat assist Kevin De Bruyne. Dengan catatan tersebut, playmaker asal Belgia itu resmi menjadi pemberi assist terbanyak untuk Haaland.

“Kevin De Bruyne telah membantu tujuh gol Liga Primer untuk Erling Haaland musim ini, pemain Manchester City yang paling banyak membantu satu sama lain,” tulis catatan Opta Joe (@OptaJoe), dikutip pada Minggu (9/4/2023).



Selain itu, De Bruyne juga masuk dalam daftar pemberi assist terbanyak di Liga Inggris. Pemain berusia 31 tahun itu kini sudah mencatatkan 100 assist di Liga Inggris, mengejar catatan Frank Lampard (102), Wayne Rooney (103), Cesc Fabregas (111), dan Ryan Giggs (162).

Namun demikian, istimewanya, De Bruyne menorehkan catatan 100 assist paling cepat diantara kelimanya. Eks pemain Wolfsburg itu membukukan 237 pertandingan untuk menggapai catatan manis tersebut.

De Bruyne pun senang bisa memanjakan para penyerang timnya dalam setiap pertandingan. De Bruyne mengatakan akan sangat senang jika pensiun nanti mengenang setiap assist yang diberikan kepada rekannya.

“Saya adalah pemain kreatif dan mencoba untuk menciptakan sebanyak mungkin. Kami mencetak banyak gol dalam delapan tahun kami berada di sini, saya telah telah diberkati dengan rekan satu tim di sini. Menyenangkan, mungkin ketika saya selesai bermain sepak bola, saya akan melihat ke belakang,” kata De Bruyne seperti dikutip dari BBC Internasional, Minggu (9/4/2023).

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1222 seconds (0.1#10.140)