Timnas Esports Indonesia Ditarget Juara Umum SEA Games Kamboja 2023

Selasa, 11 April 2023 - 10:01 WIB
loading...
A A A
Kekurangan di SEA Games Vietnam 2022 membuat Christian Suryadi belajar untuk Timnas Esports Indonesia lebih baik. Ia mengatakan Timnas Esports Indonesia ditargetkan untuk menjadi juara umum di SEA Games ke-32.

"SEA Games Kamboja hanya rentang satu tahun, kita belajar dari apa kekurangan kita, apa yang menjadi kelebihan kita, gimana imprufnya itu kita gabungkan semua di pelatnas saat ini agar bisa menjadi juara umum," kata Christian Suryadi kepada awak media di The Belleza Suites, Senin (10/4/2023).

Christian Suryadi menjelaskan Timna Esports Indonesia hanya mengirimkan enam cabor dari sembilan untuk bisa menjadi juara umum. Ia mengatakan K2 dan Wildrift menjadi dua cabor esports yang tak dimainkan oleh Tim Merah Putih.

"Untuk menjadi juara umum, kita mengirimkan enam dari sembilan cabang esports. Tapi ada dua game yang benar-benar sangat tidak kita tidak tahu, yaitu Attack Online 2 game yang dipilih dari tuan rumah dan wildrift," jelasnya.

Lebih lanjut, Christian Suryadi menjelaskan Mobile Legends Bang Bang pria dan wanita serta PlayerUnknown's Battlegrounds Squad dan solo yang memiliki potensi besar Timnas Esports Indonesia meraih medali emas dari game mobile. Sedangkan dari game PC adalah Valoran dan Crossfire.

"(Cabor) Yang menghasilkan pundi-pundi (emas) untuk kita itu ada Mobile Legends pria dan wanita, PUBG squad dan solo. Kemudian dari game PC adalah Valoran dan Crossfire," tutupnya.

Sebelumnya di SEA Games Vietnam 2022, Indonesia keluar sebagai runner-up usai meraih dua emas, tiga perak dan satu perunggu. Sedangkan tuan rumah Vietnam menjadi juara umum, setelah meraih empat emas dan tiga perak.
(sto)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1586 seconds (0.1#10.140)