Kontrak Berakhir Desember 2023, Exco PSSI Ungkap Nasib Shin Tae-yong

Selasa, 11 April 2023 - 21:31 WIB
loading...
Kontrak Berakhir Desember 2023, Exco PSSI Ungkap Nasib Shin Tae-yong
Exco PSSI Arya Sinulingga ungkap situasi kontrak Pelatih Shin Tae-yong/Foto/MPI/Andika R
A A A
JAKARTA - Nasib Pelatih Shin Tae-yong di Timnas Indonesia masih belum pasti usai Garuda Muda gagal tampil di Piala Dunia U-20 . Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga ungkap situasi terkait kontrak juru taktik asal Korea Selatan tersebut yang akan selesai akhir tahun 2023.

Kontrak Shin Tae-yong akan habis pada Desember 2023. Pelatih berusia 52 tahun itu dikontrak sejak 2019 sebagai juru taktik Timnas Indonesia.



Sejatinya, tugas utama Shin Tae-yong untuk membesut Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20 2023. Namun, mengingat ajang tersebut batal digelar, mantan pelatih Timnas Korea Selatan itu diserahi tugas lain yang juga berat.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI Erick Thohir sudah sempat membahas soal kontrak Shin Tae-yong. Dikabarkan, pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu menyambut baik negosiasi tersebut.



Arya pun mengetahui betul situasi kontrak Shin Tae-yong yang akan habis. Kontrak ShinTae-yong tampaknya akan diperpanjang namun dengan target berbeda yang nanti akan diberikan PSSI. Arya menyiratkan kalau kontrak pelatih asal Korea Selatan itu akan diperpanjang dengan catatan.

“Pak Erick sudah kasih tahu, Desember (kontrak Shin Tae-yong selesai), jadi dia akan dikasih target,” kata Arya kepada awak media termasuk MNC Portal Indonesia, Selasa (11/4/2023).

Target apa yang nantinya akan diberikan kepada Shin Tae-yong, Arya belum dapat menjelaskan detail. Namun, yang pasti ada target khusus yang diberikan mengingat kualitasnya Shin Tae-yong yang bagus.

“Pak Erick percaya, jadi dia dikasih target. Semoga Shin Tae-yong itu bisa lebih. Beliau pelatih bagus, maka targetnya harus baguslah,” imbuhnya.

Seandainya kontrak Shin Tae-yong diperpanjang, tentunya dia akan membesut Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 pada Januari 2024. Kemungkinan Shin Tae-yong diberi target membawa Skuad Garuda meraih hasil terbaik di ajang tersebut.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3087 seconds (0.1#10.140)