Hasil Liga 1 2022/2023: Persebaya Bungkam Arema FC, Iqbal Penyelamat

Selasa, 11 April 2023 - 23:07 WIB
loading...
Hasil Liga 1 2022/2023: Persebaya Bungkam Arema FC,  Iqbal Penyelamat
Persebaya Surabaya mengamankan tiga poin penting usai melibas Arema FC/Foto/Instagram/Arema FC
A A A
JAKARTA - Persebaya Surabaya mengamankan tiga poin penting usai melibas Arema FC pada laga tunda pekan ke-28 Liga 1 2022/2023 . Bajul Ijo -julukan Persebaya- menang tipis 1-0 di Stadion PTIK, Jakarta, Selasa (11/4/2023) malam WIB.

Gol tunggal Muhammad Iqbal menit ke-79' memastikan Pasukan Aji Santoso memetik kemenangan ke-14 mereka dari 33 laga. Persebaya di peringkat 7 dengan 49 poin. Mereka masih bisa merangsek ke peringkat 5 dengan syarat pada laga terakhir Bali United (peringkat 5/51 poin) dan Madura United (peringkat 6/50 poin) tidak menang.



Laga Persebaya vs Arema FC berlangsung sengit sejak babak pertama. Kedua timjual beli serangan sejak menit awal. Peluang Singo Edan -julukan Arema- tercipta di menit ke-11 lewat tendangan Dedik Setiawan yang masih melebar.

Bajul Ijo terus mencari celah untuk mencetak gol. Peluang tercipta pada menit ke-38 lewat tendangan melengkung Ze Valente yang masih melambung ke atas mistar gawang Arema. Namun, tidak ada gol yang tercipta di babak pertama, Persebaya dan Arema bermain imbang 0-0.



Memasuki babak kedua, kedua tim tidak menurunkan tempo permainan. Persebaya maupun Arema masih terus berupaya memecah kebuntuan. Bajul Ijo mendapat peluang di menit ke-63 lewat tendangan Muhammad Iqbal. Namun, upaya pemain berusia 22 tahun itu masih lemah sehingga dapat ditangkap dengan mudah oleh kiper Arema, Teguh Amiruddin.

Persebaya sukses memecah kebuntuan pada menit ke-79 melalui sundulan Iqbal. Bajul Ijo pun unggul 1-0 untuk sementara.

Arema pun mencoba untuk merespons gol tersebut. Akan tetapi, pasukan Joko Susilo masih kesulitan menembus kokohnya lini pertahanan Persebaya.

Singo Edan mendapat hadiah penalti di menit-menit akhir setelah salah satu pemain mereka dilanggar di area kotak penalti.

Namun, Rizky Dwi yang menjadi algojo gagal memanfaatkan peluang tersebut karena Ernando Ari berhasil menepis tendangannya. Hasilnya, Persebaya menutup pertandingan dengan kemenangan tipis 1-0 di laga bertajuk Derbi Jawa Timur ini.

Susunan Pemain

Persebaya (4-3-3): Ernando Ari; Arief Catur, Leo Lelis, Riswan Lauhin, Altalariq Ballah; Alwi Slamat, Brylian Aldama (Muhammad Iqbal 35’), Ze Valente; Mochammad Supriadi, Paulo Victor, Sho Yamamoto.
Pelatih: Aji Santoso

Arema FC (4-2-3-1): Teguh Amiruddin; Achmad Figo, Joko Susilo, Bagas Adi Nugroho, Johan Alfarizi; Renshi Yamaguchi, Jayus Hariono; Dendi Santoso, Muhammad Rafli (Ilham Udin 66’), Hamzah Titofani (Arkhan Fikri 66’); Dedik Setiawan (Abel Camara 77’).
Pelatih: Joko Susilo

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2162 seconds (0.1#10.140)