Inter Milan Cetak Sejarah Unik, Simone Inzaghi Minta Fokus ke Leg II

Kamis, 13 April 2023 - 01:00 WIB
loading...
Inter Milan Cetak Sejarah Unik, Simone Inzaghi Minta Fokus ke Leg II
Inter Milan sukses mencatatkan empat clean sheet secara beruntun pada babak sistem gugur Liga Champions untuk pertama kalinya dalam sejarah klub / Foto: Livescore
A A A
LISBON - Inter Milan sukses mencatatkan empat clean sheet secara beruntun pada babak sistem gugur Liga Champions untuk pertama kalinya dalam sejarah klub. Catatan fenomenal itu muncul setelah pasukan Simone Inzaghi mengalahkan Benfica pada leg pertama perempat final kompetisi antarklub Eropa dengan skor 2-0 di Estadio da Luz, Rabu (12/4/2023) dini hari WIB.

Inter sebenarnya terbang ke Lisbon membawa modal yang buruk. Mereka gagal menang dalam enam pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Tapi secara mengejutkan Inter justru sukses mempermalukan tuan rumah Benfica dengan skor 2-0. Kedua gol itu masing-masing dicetak Nicolo Barella (51') dan Romelu Lukaku (pen 82').



Peluang Inter lolos ke semifinal Liga Champions untuk pertama kalinya sejak mengangkat trofi pada musim 2009/2010 semakin terbuka lebar. Namun demikian, pasukan Inzaghi pertama-tama harus memastikan mereka lolos dari rintangan di babak delapan besar.

Karena itu, Inzaghi mendesak anak asuhnya untuk mengulangi penampilan apik mereka di leg pertama ketika menjamu Benfica pada pertemuan kedua perempat final Liga Champions, tengah pekan depan.

"Saya sangat puas dengan pertandingan yang dimainkan para pemain. Kami menikmati malam ini dan kami tahu kami telah mengambil langkah pertama menuju semifinal. Kami akan memiliki pertandingan balasan melawan tim yang menuntut yang sebelumnya tidak terkalahkan di Liga Champions musim ini," tutur Inzaghi pasca pertandingan.



Inzaghi menambahkan pada leg pertama perempat final Liga Champions, Lukaku dkk tampil apik sepanjang 90 menit. Dia pun menyebut bahwa tim pantas mendapatkan kemenangan ini.

Namun begitu, Inzaghi memperingatkan anak asuhnya bahwa di Liga Champions tidak ada yang pasti. Semua akan berubah dengan cepat.

"Benfica adalah tim berkualitas, sangat kuat. Kami tahu kami memiliki keuntungan di leg kedua. Kami harus mengulangi pertandingan yang kami mainkan di Lisbon di Milan," imbuh Inzaghi.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6436 seconds (0.1#10.140)