Juara Spain Masters 2023, Gregoria Mariska Tunjung Diguyur Bonus Rp75 Juta

Rabu, 12 April 2023 - 14:02 WIB
loading...
Juara Spain Masters 2023, Gregoria Mariska Tunjung Diguyur Bonus Rp75 Juta
Gregoria Mariska Tunjung baru saja diguyur bonus dari PB Mutiara Cardinal senilai Rp75 juta / Foto: Kolase
A A A
JAKARTA - Gregoria Mariska Tunjung baru saja diguyur bonus dari PB Mutiara Cardinal senilai Rp75 juta. Apresiasi yang diberikan klubnya tersebut lantaran ia berhasil keluar sebagai juara Spain Masters 2023.

Pada Spain Masters 2023, Gregoria sukses membawa pulang trofi juara usai mengalahkan Pusarla Venkata Sindhu dari India dengan dua game langsung 21-8, 21-8. Itu merupakan gelar pertamanya di ajang BWF World Tour.

Tidak hanya menjadi kali pertamanya menjuarai BWF World Tour, tetapi Gregoria juga berhasil meraih gelar juara pertamanya pada tahun ini. Selain itu, dia juga berhasil mengakhiri puasa gelar selama kurang lebih lima tahun sejak terakhir kali juara pada 2018.



Keberhasilan itulah yang membuat Gregoria mendapatkan bonus sebesar Rp75 juta dari PB Mutiara Cardinal. Pemberian bonus tersebut diberikan saat acara buka puasa bersama.

"Mutiara cardinal bandung mengadakan buka bersama sekaligus silaturahmi dan memberikan apresiasi untuk atlet berprestasi kepada @gregoriamrska dan junior pb mutiara lainnya. Selamat! Tetap berproses!," dikutip dari keterangan di foto yang diunggah di akun Instagram @pb.mutiaracardinal, Rabu (12/4/2023).



"Tidak ada kata mudah berhenti. Seperti kata proklamator kita, Soekarno, 'gantungkan cita-cita setinggi langit.' Saya sangat berharap prestasi yang diraih Gregoria menjadi salah satu sumber inspirasi dan motivasi bagi kita," pungkas Ketua Umum PB Mutiara Cardinal, Tony Tjahjadi.

Dalam ranking terbaru BWF yang diperbarui Senin (11/4/2023), Gregoria menempati ranking 12. Dia sudah menempati posisi tersebut sejak pembaharuan ranking 28 Maret lalu dan itu juga menjadi ranking tertingginya sepanjang karier.

Setelah menjuarai Spain Masters 2023, Gregoria sejatinya dijadwalkan untuk turut serta juga di Orleans Masters 2023 4-9 April 2023. Namun, karena kondisi fisik yang kurang sempurna akibat mengikuti rentetan turnamen sejak awal tahun dan juga ingin menghindari cedera parah, Gregoria diistirahatkan terlebih dahulu dan absen di ajang BWF Level Super 300 itu.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2422 seconds (0.1#10.140)