Zhang Zhilei Bersumpah Joe Joyce Rasakan Kejamnya Pukulan Tiongkok

Kamis, 13 April 2023 - 17:17 WIB
loading...
Zhang Zhilei Bersumpah Joe Joyce Rasakan Kejamnya Pukulan Tiongkok
Zhang Zhilei Bersumpah Joe Joyce Rasakan Kejamnya Pukulan Tiongkok/The Sun
A A A
Raksasa kelas berat dari China Zhang Zhilei bersumpah Joe Joyce akan merasakan kejamnya pukulan dari Tiongkok saat keduanya bertarung di Copper Box Arena pada 15 April 2023. Big Juggernaut --julukan Joe Joyce-- dan Big Bang --julukan Zhang Zhilei akan bertukar serangan dengan mempertaruhkan gelar juara dunia kelas berat WBO Interim milik Joyce.

Duel Joe Joyce vs Zhang Zhilei akan bertarung untuk memperebutkan kesempatan perebutan gelar juara dunia kelas berat WBO yang saat ini dipegang oleh sang juara bertahan Oleksandr Usyk. Joyce terkenal karena mampu menghadapi serangan bertubi-tubi tanpa gentar, seperti yang dibuktikan sepanjang kariernya dan tahun lalu dalam pertarungan melawan Christian Hammer dan Joseph Parker.



Zhang Zhilei, yang bertarung dalam laga eliminasi terakhir untuk memperebutkan sabuk IBF melawan Filip Hrgovic tahun lalu dan mengguncang petinju Kroasia itu, memperingatkan bahwa bersiap untuk menerima pukulan akan menjadi strategi yang beresiko bagi dirinya sendiri. "Joe Joyce memiliki ketahanan pukulan yang baik, namun ia belum pernah merasakan kekuatan Tiongkok," demikian peringatan dari pria berusia 39 tahun yang berasal dari Zhoukou, Tiongkok ini.

Dipromotori oleh Queensberry Promotions, Joyce vs Zhang akan disiarkan secara langsung di Inggris melalui BT Sport dan disiarkan secara eksklusif di Amerika Serikat melalui ESPN+. Selain itu, penampilan Denzel Bentley di Copper Box juga akan kembali dengan mempertahankan gelar juara kelas menengah Inggris melawan penantang asal Skotlandia, Kieran Smith.

Petinju asal Peacock Gym, Bentley, kembali bertarung di London setelah perebutan gelar juara dunia WBO yang gagal melawan Janibek Alimkhanuly di bulan November lalu. Mantan pemegang sabuk kelas bulu super unified Mikaela Mayer, yang bertarung di Inggris untuk kedua kalinya secara beruntun, akan melakoni debutnya di kelas ringan melawan mantan juara dunia kelas super ringan dua kali, Christina 'Medusa' Linardatou.

Juara kelas bantam super Commonwealth, Dennis McCann, akan mempertahankan gelar yang ia raih dengan mengalahkan Joe Ham pada pertandingan terakhir, dengan rekan satu timnya di Queensberry iBox Gym, Sam Noakes, yang akan mempertahankan gelar WBC International Silver dan kelas ringan Commonwealth.



McCann berhasil meraih treble gelar di The O2 pada bulan November, dengan Menace yang berusia 22 tahun ini telah memenangkan gelar juara kelas bulu WBC International Silver dan gelar juara kelas bantam super WBO Youth dalam dua pertarungan sebelumnya, dengan mengalahkan James Beech Jr dan Charles Tondo.

Mantan bintang amatir Eithan James, pemenang lima gelar nasional, akan tampil dalam pertarungan delapan ronde kelas ringan super. Sementara petinju kelas super ringan lainnya, Sonny Liston Ali akan bertarung dalam enam ronde melawan petinju kelas welter super Dagenham, Joel Kodua, yang akan bertarung dalam empat ronde.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3744 seconds (0.1#10.140)