Hasil Manchester United vs Sevilla: Gol Bunuh Diri Maguire Buyarkan Kemenangan Setan Merah

Jum'at, 14 April 2023 - 04:06 WIB
loading...
Hasil Manchester United vs Sevilla: Gol Bunuh Diri Maguire Buyarkan Kemenangan Setan Merah
Manchester United (MU) harus puas bermain imbang 2-2 kontra Sevilla pada leg pertama perempat final Liga Europa 2022/2023. Foto: REUTERS/Carl Recine
A A A
MANCHESTER - Manchester United (MU) harus puas bermain imbang 2-2 kontra Sevilla pada leg pertama perempat final Liga Europa 2022/2023. Duel seru itu tersaji di Old Trafford, Jumat (14/4/2023).

MU selaku tuan rumah bisa mencetak dua gol di babak pertama. Marcel Sabitzer (14, 21) dua kali menjebol gawang lawan.

Namun, Sevilla bisa membalas lewat Jesus Navas (85), ditambah gol bunuh diri Harry Maguire saat injury time.



Bermain di depan fans setia membuat MU langsung bermain menyerang begitu pertandingan di mulai. Utusan Liga Inggris itu bahkan bisa mencetak gol di menit ke-2.

Sayangnya gol Jadon Sancho dianulir wasit karena offside. Ahasil, kedudukan tetap 0-0. Setan Merah kembali melancarkan serangan.

Pada menit ke-4, Anthony Martial mengirimkan sebuah crossing ke dalam kotak penalti. Namun, dapat dibuang bek Sevilla.

Tim tmu kemudian merespons dengan mengancam gawang MU pada menit ke-6. Wakil Liga Spanyol itu bahkan hampir saja memncetak gol.

Nemanja Gudelj menyambut bola rebound dengan cukup baik. Namun, tembakannya malah melayang di atas gawang.

MU akhirnya bisa memecah kebuntuan di menit ke-14. Sabitzer berhasil mencantumkan namanya di papan skor.

Gol itu berawal dengan Bruno Fernandes mengoper pada Sabitzer di pinggir kotak penalti. Dia berhasil memasukkan bola ke sisi kiri gawang. Kedudukan berubah 1-0.

Sevilla lalu berusaha mencari gol balasan. Lucas Ocampos dan Ivan Rakitic mencoba enusuk ke area pertahanan lawan. Tapi, bisa dihentikan.

Justru MU yang mampu menambah keunggulan pada Setan Merah berhasil menambah keunggulan di menit ke-20. Sabitzer mencatat brace pada laga kandang ini

Sabitzer menerima operan manis dan menembakan bola rendah yang masuk ke sudut kiri bawah gawang. Gol indah itu membuat MU unggul 2-0 yang bertahan hingga rehat.

Pada babak kedua, MU melakukan rotasi. Maguire masuk menggantikan Raphael Varane. Itu menambah variasi permainan.

Pada menit ke-48, MU hampir saja mencetak gol ketiganya. Antony menerima operan akurat di sisi kotak penlati dan melepaskan tembakan berbelok yang ternyata melenceng dari gawang.

MU terus menyerang yang membuat Sevilla cenderung bertahan. Bukan berarti mereka tampa perlawanan.

Kegigihan Sevilla rupanya berhasil menggagalkan pesta MU. Sebab, menjelang akhir laga mereka bisa mencetak dua gol yang membuat kedudukan imbang 2-2.

Sevilla mengubah skor menjadi 1-2 pada menit ke-85. Navas menerima operan crossing apik dan menghantam bola masuk ke sisi kanan gawang.

Mereka kemudian mencetak gol penyama kedudukan saat injury time, tepatnya di menit ke-90+3. Itu berkat gol bunuh diri Maguire.

Maguire berusaha menyundul bola hasil crossing ke dalam kotak penalti menjauh dari area penalti.

Namun, dia malah memasukan bola ke kiri gawangnya sendiri dengan tidak sengaja. Alhasil, skor menjadi imbang 2-2.



Susunan Pemain Manchester United vs Sevilla

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Raphael Varane, Lisandro Martinez, Tyrell Malacia; Casemiro, Marcel Sabitzer; Antony, Bruno Fernandes (c), Jadon Sancho; Anthony Martial.

Cadangan: Anthony Elanga, Christian Eriksen, Zidane Iqbal, Harry Maguire, Radek Vítek, Facundo Pellistri, Fred, Jack Butland, Wout Weghorst, Victor Lindelof, Diogo Dalot.

Pelatih: Erik ten Hag

Sevilla (4-2-3-1): Bono; Gonzalo Montiel, Tanguy Kouassi, Marcao, Marcos Acuna; Fernando, Nemanja Gudelj; Lucas Ocampos, Ivan Rakitic (c), Oliver Torres; Erik Lamela.

Cadangan: Marko Dmitrovic, Karim Rekik, Suso, Alex Telles, Jesus Navas, Rafa Mir, Youssef En-Nesyri, Bryan Gil, Alejandro Gomez, Loïc Bade, Alberto Flores Lopez.

Pelatih: Jose Luis Mendilibar
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1357 seconds (0.1#10.140)