alexametrics

Asian Games 2018

Jusuf Kalla Resmikan Logo dan Maskot Asian Games 2018

loading...
Jusuf Kalla Resmikan Logo dan Maskot Asian Games 2018
Logo event empat tahunan tersebut berwujud siluet burung cenderawasih dan maskotnya diberi nama Drawa / twitter Asian Games
A+ A-
JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla resmi memperkenalkan Logo dan Maskot Asian Games 2018, di Plaza Selatan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (27/12/2015). Logo event empat tahunan tersebut berwujud siluet burung cenderawasih dan maskotnya diberi nama "Drawa".

Peluncuran logo dan maskot Asian Games 2018 ditandai dengan penekanan tombol oleh Kalla. "Logo Cenderawasih, burung yang indah. Sering disebut paradise bird, atau burung surga," kata Kalla.

Dalam acara peluncuran logo dan maskot Asian Games 2018 ini dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olaharaga Imam Nahrawi, Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin, dan pengurus Komite Olimpiade Indonesia. (Baca juga: Presiden Jokowi akan Resmikan Logo Asian Games 2018)

Menpora mengungkapkan, burung Cenderawasih dianggap dapat mewakili Indonesia secara keseluruhan. Sedangkan Drawa merujuk dari kata cenderawasih dan diberi pakaian olahraga pencak silat.

"Kami menawarkan beberapa pilihan logo dan maskot kepada OCA. Akhirnya terpilih siluet cenderawasih. Logo kami beri nama drawa dari cen derawa sih yang memakai kostum pencak silat sebagai olahraga pilihan, olahraga tradisional kita, pencak silat," ungkap Imam.

Kemenpora akan menyosialisasikan penyelenggaraan Asian Games ke seluruh Indonesia mengunakan bola sepak. Bola ini akan digiring oleh masyarakat di seluruh daerah dan akan dikembalikan ke Jakarta pada Agustus 2018.

"Setelah ini kami perkenalkan Asian Games di kota-kota lain. Kami akan siapkan satu bola dengan diameter 5 meter. Bola kemudian akan dibawa ke Jakarta dan akan masuk ke museum bola," jelas Imam.

Acara peluncuran logo dan maskot Asian Games 2018 ini digelar dalam dua tahap. Puncak peluncuran berlanjut hingga malam hari akan berpusat di Parkir Senayan GBK. Acara tersebut akan dimeriahkan sejumlah artis papan atas dalam negeri.
(sha)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak