Indonesia Kekuatan Penuh di Malaysia Masters 2023, Marcus/Kevin Siap Comeback

Jum'at, 14 April 2023 - 15:33 WIB
loading...
Indonesia Kekuatan Penuh di Malaysia Masters 2023, Marcus/Kevin Siap Comeback
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo siap tampil di Malaysia Masters 2023 di Kuala Lumpur, 23-28 Mei/Foto/PBSI
A A A
KUALA LUMPUR - Tim bulu tangkis Indonesia menurunkan kekuatan penuh di Malaysia Masters 2023 di Kuala Lumpur, 23-28 Mei. Dalam daftar yang dirilis Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), Jumat (14/4/2023), skuad Merah Putih mengirimkan 21 atlet terbaik plus 10 pemain yang berstatus cadangan.

Dari 21 nama tersebut, ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo mencuri perhatian. Pasangan yang dijuluki The Minions itu sempat absen dalam beberapa turnamen terakhir ini. Hal itu dikarenakan cedera dan juga kondisi yang kurang fit dari mereka.



Selain Minions, empat pasangan ganda putra lainnya sudah siap untuk bertarung di ajang level Super 500 tersebut, yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Yacob Rambitan, dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Di tunggal putra, Indonesia mengandalkan Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Chico Aura Dwi Wardoyo, dan Shesar Hiren Rhustavito. Sementara dua nama masuk dalam status cadangan, yakni Christian Adinata dan Alwi Farhan.


Tunggal putri Indonesia tetap mengandalkan Gregoria Mariska Tunjung yang baru saja menjuarai Spain Masters. Putri Kusuma Wardani juga ambil bagian, namun harus memulai perjalanannya melalui babak kualifikasi.

Dari ganda putri, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi langsung turun di babak 32 besar. Sementara itu, Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari dan Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari akan memulai dari babak kualifikasi.

Ganda campuran Indonesia mengirimkan wakil paling banyak dibandingkan sektor lainnya, dengan enam pasangan, diantaranya Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Rehan Naufal kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. Pasangan Adnan Maulana/Nita Violina Marwah akan berkutat di babak kualifikasi terlebih dahulu.

Berikut daftar wakil Indonesia di Malaysia Masters 2023:

Tunggal Putra:
1. Anthony Sinisuka Ginting
2. Jonatan Christie
3. Chico Aura Dwi Wardoyo
4. Shesar Hiren Rhustavito

Cadangan:
1. Christian Adinata
2. Alwi Farhan

Tunggal Putri:
1. Gregoria Mariska Tunjung
2. Putri Kusuma Wardani (Kualifikasi)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1360 seconds (0.1#10.140)