LIVE di iNews dan MNCTV! Saksikan Keseruan Turnamen Bulu Tangkis Beregu Campuran Sudirman Cup 2023, 30 Hari Lagi

Jum'at, 14 April 2023 - 23:30 WIB
loading...
LIVE di iNews dan MNCTV! Saksikan Keseruan Turnamen Bulu Tangkis Beregu Campuran Sudirman Cup 2023, 30 Hari Lagi
LIVE di iNews dan MNCTV Sudirman Cup 2023 di Suzhou, China, 14-21 Mei 2023/Foto/iNews
A A A
KUALA LUMPUR - Turnamen bulu tangkis beregu campuran paling bergengsi di dunia, Sudirman Cup 2023 akan digelar 30 hari lagi, di Suzhou, China, 14-21 Mei 2023. Turnamen ini merupakan agenda BWF yang mempertandingkan nomor beregu campuran. Nantikan, LIVE di iNews dan MNCTV.

Sudirman Cup pertama kali digelar pada tahun 1989, nama Sudirman Cup atau Piala Sudirman tersebut diambil dari nama tokoh bulu tangkis Indonesia Dick Sudirman. Dick Sudirman merupakan satu di antara pendiri PBSI yang pernah menjabat sebagai wakil presiden IBF dan Asian Badminton Confederation.



Ajang bergengsi ini digelar setiap dua tahun sekali dan diikuti oleh seluruh atlet bulu tangkis dari berbagai negara dari nomor tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri dan ganda campuran yang memperebutkan trofi bergengsi dengan miniatur Candi Borobudur di bagian puncaknya.

Tahun ini, terdapat 16 negara peserta yang ikut berpartisipasi. Dimana di dalamnya terdapat negara-negara unggulan seperti China, Indonesia, Malaysia dan Jepang.


China tergabung di Grup A bersama Mesir, Singapura dan Denmark. Sedangkan Indonesia di Grup B bersama Kanada, Jerman dan Thailand. Di Grup C, Malaysia akan berjibaku melawan Australia, India dan Taiwan. Terakhir, Jepang masuk ke dalam Grup D bersama Inggris, Prancis dan Korea.

Sepanjang gelaran Sudirman Cup, Indonesia baru sekali meraih gelar juara yaitu pada tahun 1989 sekaligus menjadi yang pertama sejak kejuaraan beregu tersebut digelar.

Pada edisi terakhir tahun 2021, Indonesia harus terhenti di babak perempat final karena kalah dari Malaysia dengan skor 2-3. Lantas, akankah Indonesia mampu kembali mengulang kemenangan?

Jangan lewatkan aksi seru para pebulutangkis dunia dan dukung perjuangan atlet-atlet terbaik tanah air di Sudirman Cup 2023, mulai 14-21 Mei 2023, pukul 09.00 WIB, LIVE di iNews, New Home of Badminton. Selain itu, dapat juga disaksikan secara streaming di Vision+ dan RCTI+. iNews dan MNCTV Official Broadcaster Sudirman Cup 2023.

Ayo set ulang frekuensi TV digital/STB anda, tonton iNews di saluran digital terbaik.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7512 seconds (0.1#10.140)