Jelang Ultah PSSI ke-93 Erick Thohir Minta Jangan Lupakan Sejarah

Jum'at, 14 April 2023 - 23:59 WIB
loading...
Jelang Ultah PSSI ke-93 Erick Thohir Minta Jangan Lupakan Sejarah
Menyambut HUT PSSI ke-93, Ketua Umum Erick Thohir mengingatkan insan sepak bola tidak melupakan sejarah/Foto/MPI/Cikal Bintang
A A A
JAKARTA - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia ( PSSI ) akan berulang tahun pada 19 April 2023. Menyambut HUT ke-93, Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengingatkan insan sepak bola tidak melupakan sejarah.

PSSI menggelar syukuran menjelang ulang tahun PSSI ke-93 di Selasar Tribun VIP Barat Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada Jumat (14/4/2023) sore WIB.



PSSI mengundang sejumlah legenda Tim Nasional (Timnas) Indonesia di acara tersebut, diantaranya Rully Nere, Alex Pulalo, Herry Tjong hingga Risdianto. Mereka mendapat sambutan hangat dari PSSI.

Erick mengingatkan, perayaan ulang tahun ke-93 sebagai media merawat sejarah. Sebab itu, menurutnya penting bagi untuk memperhatikan para legenda sepak bola Indonesia.


"Jangan sampai selebrasi 93 tahun ini, yang tentu lebih tua daripada kemerdekaan kita hanya menjadi euforia ulang tahun saja," ujar Erick kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia di SUGBK, Jakarta pada Jumat (14/4/2023).

"Ini harus menjadi perhatian kita kepada sejarah sepak bola yang tentu kita perhatikan," sambungnya.

Erick mengatakan, PSSI mempunyai juga wacana untuk mensejahterakan para legenda itu. Menurutnya, hal itu penting untuk menghargai jasa para pencipta sejarah sepak bola Indonesia.

"Kalau kemarin, wasit kita berikan landasan paling tidak, tidak hanya kepastian kesejahteraan untuk meniup peluit 10-15 kali, tetapi juga ada bantuan daripada asuransi untuk para pencipta sejarah ini juga perlu dipikirkan," ujar Erick.

"Tetapi saya belum tahu (nanti). Tetapi bangsa yang besar adalah bangsa yang tidak melupakan para pahlawannya. Sejarah menjadi penting," pungkasnya.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1684 seconds (0.1#10.140)