Toprak Razgatlioglu Kian Dekat ke MotoGP, Fabio Quartararo: Bukan Urusan Saya!

Sabtu, 15 April 2023 - 09:03 WIB
loading...
Toprak Razgatlioglu Kian Dekat ke MotoGP, Fabio Quartararo: Bukan Urusan Saya!
Fabio Quartararo tak mau ambil pusing soal kemungkinan Toprak Razgatlioglu menjadi tandemnya/Foto/Twitter
A A A
TEXAS - Fabio Quartararo tak mau ambil pusing soal kemungkinan Toprak Razgatlioglu menjadi tandemnya di tim Monster Energy Yamaha musim depan. Pembalap asal Prancis itu mengatakan masa depan tim pabrikan asal Jepang itu bukan urusannya.

Toprak semakin dekat ke MotoGP setelah dibawa Yamaha. Pada awal pekan ini baru saja menjalani ujicoba dengan motor M1 2023, yang ditunggangi Quartararo dan Franco Morbidelli di tim Monster Energy Yamaha. Selama dua hari penuh
bintang Pata Yamaha di World Superbike (WSBK) berputar lebih dari 50 lap di atas Sirkuit Jerez.


Ini merupakan tes keduanya dengan motor MotoGP Yamaha setelah melakukannya tahun lalu di Aragon. Fakta itu kian menguatkan kabar bahwa tim pabrikan Iwata ingin membawanya ke MotoGP dalam waktu dekat karena Toprak juga hanya ingin pindah ke tim pabrikan saja jika mendapat kesempatan itu.

Kemungkinan besar juara WSBK 2021 itu bisa bergabung dengan Monster Energy Yamaha pada musim 2024 untuk berduet dengan El Diablo -julukan Quartararo. Kontrak Franco Morbidelli bakal habis pada akhir tahun ini.



Namun, Quartararo tak memberi tanggapan positif tentang rumor tersebut. Menurutnya, masa depan Yamaha bukan urusannya. Dia menerima siapapun yang akan menjadi duetnya tahun depan.

"Itu bukan urusan saya. Jelas itu adalah kesempatan besar baginya untuk menguji motor selama dua hari. Saya tidak berbicara dengannya tentang tes ini,” kata Quartararo dilansir dari Speedweek, Jumat (14/4/2023).

“Sejauh masa depan Yamaha berjalan, itu tidak ada di tangan saya. Kami akan melihat siapa yang akan menjadi rekan setim saya tahun depan, bisa jadi Franco Morbidelli atau orang lain,” tambahnya.

Saat ini Quartararo tengah bersiap bangkit di MotoGP Amerika Serikat 2023 pada akhir pekan ini. Dia meraih hasil yang kurang memuaskan setelah hanya mampu finis di papan tengah dalam empat balapan pertama musim ini di Portugal dan Argentina.

Balapan utama MotoGP Amerika Serikat 2023 digelar pada Senin (17/4/2023) pukul 02.00 WIB. Sebelumnya, para pembalap akan menjalani balapan sprint lebih dulu pada Minggu (16/4/2023) pukul 02.00 WIB.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1390 seconds (0.1#10.140)