Fans Tinju Marah Minta Investigasi Kartu Skor usai Joy Joyce Dipermak Zhang Zhilei

Minggu, 16 April 2023 - 13:18 WIB
loading...
Fans Tinju Marah Minta Investigasi Kartu Skor usai Joy Joyce Dipermak Zhang Zhilei
Fans Tinju Marah Minta Investigasi Kartu Skor usai Joy Joyce Dipermak Zhang Zhilei/The Sun
A A A
Penggemar tinju marah mempertanyakan kartu skor yang memalukan dari kekalahan mengejutkan Joe Joyce usai dipermak Zhang Zhilei dengan TKO ronde 6. Penggemar tinju pun menyerukan dilakukan investigasi kartu skor yang mengejutkan.

Para penggemar tinju ternganga setelah Joe Joyce dibuat tak percaya ketika seorang juri menyatakan bahwa petinju Inggris yang babak belur itu kalah angka dari Zhang Zhilei. Para penonton ingin agar kartu skor yang memalukan dan gila ini diselidiki setelah Joyce yang kalah dalam pertandingan akhirnya ditarik keluar pada ronde keenam, dengan mata kanannya yang membengkak dan penglihatan yang terbatas.



Kemenangan satu sisi Zhang Zhilei berarti raksasa raja KO dari China ini kini memegang sabuk interim WBO. Zhang Zhilei menjadi penantang wajib bagi gelar juara dunia WBA, IBF dan WBO milik Oleksandr Usyk. Seorang penggemar menulis: "Joyce unggul angka 1 di kartu penilaian juri. Tidak akan pernah terjadi dalam sejuta tahun."

Yang lain menulis: "Juri mana pun yang menempatkan Joyce di atas kartu penilaian mungkin harus diselidiki."
Dan yang ketiga menyimpulkan konsensus di media sosial dengan pesan ini: "Seorang juri telah membuat Joyce berada di atas kartu! Gila. Untungnya Zhang mendesak untuk menghentikannya. Sangat pantas."

Yang keempat menganggap keputusan tersebut terlalu lucu untuk dianggap serius, seperti yang dikatakannya: "Loooool. Saya suka tinju."
Bahkan Joyce mengakui: "Saya kecewa dengan penampilan saya. Saya tidak bisa menghindar dari pukulannya."



Kedua matanya berlumuran darah dan memar setelah ia bertahan, khususnya setelah menerima pukulan yang luar biasa di ronde kedua. Empat ronde kemudian, wasit menghentikan pertandingan atas saran dari seorang dokter, para penggemar memuji Zhang, 39 tahun, dan juga mencaci maki penampilan Joyce dan setidaknya salah satu juri.

Seorang penggemar tinju mengatakan tentang Putney yang dipukuli oleh petinju berusia 37 tahun itu: "Seharusnya tidak terlalu mengejutkan. Anda tidak dapat menggunakan wajah Anda sebagai bentuk pertahanan pada level tinggi. Dan di tengah-tengah semua ketidakpercayaan atas keputusan yang kontroversial tersebut, pengamat lain menulis: "Zhang sangat luar biasa. Mengguncang Joyce berkali-kali - yang sering sekali tertangkap."
Pendapat yang serupa adalah: "Jangan biarkan penghentian tersebut mengambil apapun dari Zhang. Dia sangat fenomenal & Joyce sangat mengerikan."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1272 seconds (0.1#10.140)