Canelo Gagal Kalahkan Ryder secara Meyakinkan, Hearn: Kemunduran

Senin, 17 April 2023 - 06:05 WIB
loading...
Canelo Gagal Kalahkan Ryder secara Meyakinkan, Hearn: Kemunduran
Canelo Gagal Kalahkan Ryder secara Meyakinkan, Hearn: Kemunduran/Sky Sports
A A A
Saul Canelo Alvarez gagal mengalahkan John Ryder secara meyakinkan menjadi sinyal kemampuan juara kelas menengah super tak terbantahkan mengalami kemunduran menurut promotor Eddie Hearn. Promotor tinju kondang asal Inggris itu memandang pertarungan Saul Canelo Alvarez melawan John Ryder yang akan datang sebagai sebuah ujian yang penting.

"Seperti, meskipun Ryder adalah underdog yang sangat diunggulkan, dia akan memberikannya [100%]. Saya mengenalnya dengan sangat baik. Ia akan memberikan segalanya. Jika Saul tidak berada di atasnya. Jika tangan Saul tidak tepat. Jika Saul tidak memiliki rasa lapar yang cukup, bahkan jika ia menang, ia mungkin tidak akan melakukannya dengan meyakinkan saat melawan John Ryder. Jika dia tidak melakukan itu maka Anda harus mulai melihat potensi kemunduran, saya tidak tahu,"ungkap Eddie Hearn dalam acara The DAZN Boxing Show.



Saul Canelo Alvarez, 32 tahun, dijadwalkan untuk mempertahankan empat gelar kelas menengah supernya melawan John Ryder yang berasal dari London pada tanggal 6 Mei di Stadion Azteca di tanah kelahirannya, Guadalajara, Meksiko. John Ryder, 34 tahun, bukanlah petinju yang mudah ditaklukkan dan telah membuktikan dirinya sebagai penantang yang lebih dari sekadar penantang dalam beberapa tahun terakhir, dengan kemenangan atas Daniel Jacobs dan Zach Parker."Tanggal 6 Mei akan memberi tahu kita banyak hal tentang Canelo," kata Hearn.

Banyak orang yang mengira Ryder layak mendapatkan kemenangan di kartu penilaian dalam perebutan gelar melawan Callum Smith pada tahun 2019. Namun, melawan Saul Canelo Alvarez, sosok Ryder akan menjadi underdog yang cukup besar. Saul Canelo Alvarez ingin meraih kemenangan besar setelah meraih kemenangan yang kurang memuaskan atas musuh bebuyutannya, Gennadiy Golovkin, bulan September lalu. Sebelumnya, Canelo kalah angka dari pemegang gelar juara kelas berat ringan Dmitry Bivol dalam pertarungan kelas 79,3 kg.

Eddie Hearn dari Matchroom Boxing, yang mempromosikan Canelo, percaya bahwa penampilan yang mengecewakan dari bintangnya saat melawan Ryder dapat menjadi pertanda penurunan kemampuan tinjunya. Canelo menjalani operasi untuk tangannya yang cedera akhir tahun lalu. Canelo Alvarez telah lama menegaskan bahwa tujuan utamanya adalah untuk melakukan pertandingan ulang dengan Bivol, yang mungkin akan berlangsung pada bulan September tahun ini.

Baca Juga: Fans Tinju Marah Minta Investigasi Kartu Skor usai Joe Joyce Dipermak Zhang Zhilei

Hearn merasa kemenangan impresif atas Ryder akan memberikan momentum yang sangat dibutuhkan Canelo menuju duel ulang di mana ia akan menjadi underdog. "Jika ia keluar dan tampil luar biasa melawan John Ryder, maka tiba-tiba saja, ia akan menghadapi laga melawan Bivol dengan penuh percaya diri," kata Hearn.

"Namun ia bersikeras. Sejujurnya, saya dapat berkata kepada Saul dan saya dapat mendudukkan Eddy Reynoso dan mengatakan, 'Dengar, saya pikir ini adalah ide yang buruk (untuk melawan Bivol). Anda pernah bertanding melawannya di kelas 79,3 kg dan ia menang dengan cukup nyaman. Kepercayaan dirinya sekarang' - mereka hanya akan menyuruh saya untuk diam dan bertarung saja. Mereka sangat menginginkan kesempatan untuk membalas dendam."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3422 seconds (0.1#10.140)