Ginjiro Shigeoka Pukul Jatuh Cuarto 3 Kali, Rebut Juara Interim IBF

Senin, 17 April 2023 - 07:27 WIB
loading...
A A A
Cuarto mencoba menyarangkan jab-nya pada ronde kedelapan dan kesembilan, dimana ia sesekali meraih kesuksesan. Shigeoka terus menyerang tubuh lawannya dan juga memadukan kombinasi serangan cepat ke arah atas. Waktu berhenti pada pertengahan ronde kesembilan saat sebuah benturan kepala yang tidak disengaja terjadi dan membuat Cuarto harus puas dengan kemenangan kompromi.

Cuarto mencoba menyarangkan jab-nya pada ronde kedelapan dan kesembilan, dan sesekali berhasil. Shigeoka terus menyerang tubuh lawannya dan juga menyarangkan kombinasi serangan cepat ke arah atas. Waktu berhenti pada pertengahan ronde kesembilan saat sebuah benturan kepala yang tidak disengaja terjadi dan membuat Cuarto mengalami gangguan penglihatan.



Malam itu semakin memburuk dan akhirnya laga pun terhenti. Shigeoka mencetak dua knockdown lainnya dalam 60 detik terakhir ronde dan laga tersebut. Sebuah tinju kiri ke arah tubuh menjatuhkan Cuarto ke atas kanvas, ia dapat merasakan serangan itu dengan jelas dari ekspresi wajahnya. Petinju Filipina itu dengan berani mengalahkan hitungan wasit, namun ia kembali terjatuh dengan kurang dari 15 detik tersisa pada ronde tersebut. Ia hampir saja kembali berdiri, namun wasit Katsuhiko Nakamurato memutuskan untuk menghentikan laga.

Cuarto (21-4-2, 12KO) kini kalah untuk kedua kalinya dalam tiga laga terakhirnya. Ia kalah angka dalam dua belas ronde, split decision atas Valladares pada 1 Juli lalu di San Nicolas de los Garza, Meksiko. Kemenangan tersebut mengakhiri masa kejayaannya dalam perebutan gelar IBF yang dimulai dengan kemenangan angka atas Pedro Taduran pada Februari 2021.

Shigeoka kehilangan gelar IBF penuh ketika pertarungannya melawan Valladares berakhir dalam tiga ronde karena benturan kepala yang tidak disengaja. Valladares tidak dapat melanjutkan pertandingan karena cedera, yang membuatnya cukup lama absen untuk meminta pengecualian ketika tiba waktunya untuk memenuhi kewajiban mempertahankan gelarnya dalam pertandingan ulang melawan Cuarto.

Valladares kini diharuskan untuk menghadapi Shigeoka dalam laga ulang segera dan tidak memiliki pengecualian untuk menghindari laga tersebut. Acara ini juga akan menampilkan kakak kandung Ginjiro, Yudai Shigeoka (6-0, 4KO) dalam pertarungan perebutan gelar kelas terbang mini WBC sementara melawan mantan pemegang gelar WBO, Wilfredo 'Bimbito' Mendez (18-2, 6KO), yang merupakan pengganti dari pemegang gelar WBC yang sedang sakit, Panya Pradabsri (39-1, 23KO).
(aww)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2041 seconds (0.1#10.140)