Waspadai Madrid, Guardiola Tidak Akan Liburkan Skuad Man City

Selasa, 21 Juli 2020 - 08:05 WIB
loading...
Waspadai Madrid, Guardiola Tidak Akan Liburkan Skuad Man City
Pep Guardiola meminta kepada seluruh pemain Manchester City (Man City) untuk siap lelah jelang bergulirnya lagi Liga Champions kontra Real Madrid. Foto: Reuters
A A A
MANCHESTER - Pep Guardiola meminta kepada semua pemain Manchester City (Man City) untuk siap lelah jelang bergulirnya lagi Liga Champions . Pelatih asal Spanyol itu menyatakan tidak ada jatah libur setelah Liga Primer berakhir hingga duel kontra Real Madrid .

(Baca Juga: Kasus Terinfeksi Covid-19 Naik di Barcelona Bikin Gattuso Gelisah )

Liga Primer musim 2019/2020 tinggal menyisakan dua laga. Khusus Man City, mereka akan menyambangi Watford, Rabu (22/7/2020), serta menjamu Norwich City, Minggu (26/7/2020) pada laga penutup.

Setelah itu, The Citizens akan rehat sekitar dua pekan sebelum menyambut kedatangan Madrid di Etihad Stadium untuk melakoni leg kedua babak 16 besar. Meski demikian, Guardiola tidak akan memberikan waktu liburan kepada pasukannya.

Setelah Liga Primer selesai, Guardiola menyatakan akan terus mempersiapkan Man City untuk melawan Los Blancos. Soalnya, setelah kehilangan takhta Inggris dan disingkirkan Arsenal saat semifinal Piala FA, tinggal tersisa Liga Champions.

“Kami hanya punya dua hari mempersiapkan diri melawan Watford setelah bentrok Arsenal. Pada dua laga tersisa Liga Primer, kami akan melakukan sejumlah perubahan. Beberapa yang tampil saat semifinal, tidak akan bermain dulu,” ucap Guardiola, dilansir skysport.

(Baca Juga: Gairah Lionel Messi Cetak Gol Merosot Tajam, Begini Statistiknya )

“Kami akan memainkan dua laga berikutnya. Saya akan mencoba agar semua pemain ikut bertanding. Lihat saja apa yang akan terjadi. Setelah itu kami kami melakukan pemusatan latihan selama dua pekan,” lanjut Guardiola.

Alasan Guardiola tidak akan memberi libur kepada armadanya karena merasa Man City belum aman meski menang 2-1 pada leg pertama di Santiago Bernabeu. Dia menolak lengah karena Madrid punya kemampuan membalik keadaan. Terlebih Los Blancos sedang dalam motivasi tinggi usai merajai La Liga.

Torehan belum terkalahkan yang dibukukan Madrid di La Liga ketika dilanjutkan lagi, menjadi bukti kalau pelatih Zinedine Zidane berhasil meningkatkan performa pasukannya. Artinya, Karim Benzema dkk bisa saja meraih kemenangan pada leg kedua.

“Saya sudah tidak sabar memanfaatkan waktu dua pekan (selepas Liga Primer) untuk mempersiapkan diri melawan Madrid. Saya juga sudah tidak sabar untuk menyambut musim depan,” tutup mantan pelatih Barcelona itu.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5096 seconds (0.1#10.140)