Baru Dipinjam Enam Bulan, Sevilla Permanenkan Suso dari Milan

Selasa, 21 Juli 2020 - 03:30 WIB
loading...
Baru Dipinjam Enam Bulan, Sevilla Permanenkan Suso dari Milan
Sevilla menyatakan telah merampungkan proses perekrutan Suso dari AC Milan seharga 21 juta euro, dengan kontrak lima tahun. Foto: reuters
A A A
SEVILLA - Sevilla menyatakan telah merampungkan proses perekrutan Suso dari AC Milan . Status gelandang serang asal Spanyol sudah dipermanenkan setelah dibeli seharga 21 juta euro, dengan kontrak lima tahun.

(Baca Juga: Marotta Bantah Dekati Bintang AS Roma )

Suso dipinjam Sevilla mulai 29 Januari lalu dengan durasi 18 bulan. Tapi, karena telah mengamankan tiket Liga Champions dengan menempati posisi empat di klasemen akhir La Liga musim 2019/2020, Los Nervionenses punya kewajiban membeli pemain berusia 26 tahun itu pada bursa musim panas ini.

Selain adanya klausal itu, alasan lain Sevilla membeli Suso secara permanen karena kinerjanya dianggap memuaskan. Pemilik nama lengkap Jesus Joaquin Fernandez Saenz de la Torre tersebut telah tampil 19 kali disemua kompetisi dan menyumbang satu gol dan satu assist.

Sedangkan selama membela Milan, Suso telah mengikuti hingga 153 laga, dimana membukukan 24 gol serta menyediakan 24 assist serta merebut gelar Supercoppa Italiana pada 2016. Dia merapat ke San Siro setelah dibeli dari Liverpool seharga 1,3 juta euro pada Januari 2015.

(Baca Juga: NBA Akan Kembali Bergulir, Ini Kesempatan Pebasket 'Buangan' )

Setelah resmi dibeli Sevilla, Suso kabarnya belum akan berlibur. Dia kini memusatkan perhatiannya untuk mempersiapakan diri melawan AS Roma di babak 16 besar Liga Europa, pada 7 Agustus mendatang di Duisburg, Jerman.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1702 seconds (0.1#10.140)