Justin Hubner Batal Dinaturalisasi, Ini Penjelasan Ketum PSSI Erick Thohir

Rabu, 19 April 2023 - 21:30 WIB
loading...
Justin Hubner Batal Dinaturalisasi, Ini Penjelasan Ketum PSSI Erick Thohir
Ketum PSSI, Erick Thohir memberi respons terkait batalnya proses naturalisasi Justin Hubner. Foto: PSSI
A A A
JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir memberi respons terkait batalnya proses naturalisasi Justin Hubner. Dia menyatakan tidak bisa memaksa siapun untuk membela tim nasional (Timnas) Indonesia.



Hubner sebenarnya tinggal sebentar lagi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) karena proses naturalisasinya terus dikebut. Apalagi, DPR sudah memberi lampu hijau.

Namun, sekarang PSSI susah memutuskan untuk tidak melanjutkan proses naturalisasinya. Sebab, ada permintaan Hubner yang dirasa tidak bisa dipenuhi.

Erick mengatakan PSSI sudah bekerja semaksimal mungkin untuk menyelesaikan proses naturalisasi Hubner, bersama dengan Rafael Struick dan Ivar Jenner.

“Proses naturalisasi sudah jalan, sudah disepakati juga. Jadi kurang apa. Kita PSSI mendorong naturalisasi pemain U-20 secara proses hukum sudah disetujui oleh DPR kok," jelasnya.

"Sekarang proses selanjutnya dari Kemenkumham akan diberikan ke Pak Presiden,” kata Erick Thohir saat jumpa pers di GBK Arena, Rabu (19/4/2023).

Namun, Erick juga mengaku tidak bisa memaksa jika pada akhirnya Hubner mengubah niatnya untuk menjadi WNI. Apalagi, Indonesia batal menggelar Piala Dunia U-20 2023.

Selain itu, Hubner juga menerima panggilan dari Timnas Belanda U-20 untuk menjalani laga uji coba saat proses naturalisasinya sedang berlangsung. Bisa jadi itu juga menjadi salah satu faktor yang membuat hatinya goyah.

“Kalau tiba-tiba ada individu yang berubah pikiran karena satu dan lain hal, saya ga bisa melarang dong. Terus kenapa kita yang salah? orang proses sudah berjalan," ucap Erick.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1438 seconds (0.1#10.140)