Man City Tantang Real Madrid di Semifinal, Bernardo Silva Percaya Diri Lolos Final Liga Champions 2022/2023

Kamis, 20 April 2023 - 06:48 WIB
loading...
Man City Tantang Real Madrid di Semifinal, Bernardo Silva Percaya Diri Lolos Final  Liga Champions 2022/2023
Manchester City lolos semifinal Liga Champions 2022/2023 usai menyingkirkan Bayern Muenchen/foto/Twitter/@ManCity
A A A
MUNICH - Manchester City lolos semifinal Liga Champions 2022/2023 usai bermain imbang 1-1 pada leg kedua perempat final melawan Bayern Muenchen di Allianz Arena, Munich, Jerman pada Kamis (20/4/2023) dini hari WIB. Man City unggul agregat 4-1.

Di semifinal, Man City menantang Real Madrid yang menyingkirkan Chelsea. Gelandang Man City Bernardo Silva mengatakan kemenangan ini membuat timnya semakin percaya diri memenangkan banyak gelar. Dia yakin, Man City bisa menyingkirkan Madrid.



"Kami akan melakukannya, pasti. Kami selalu melakukannya. Kami merasa tim sangat, sangat percaya diri saat ini. Saya pikir kami akan lolos," tegas silva dilansir laman uefa.com.

Gol The Citizen -julukan Manchester City- di legdua dikemas Erling Haaland (57’). Ini penebusan Haaland setelah setelah sempat gagal mengonversi penalti menit ke-37'. Sedangkan gol Bayern Muenchen dicetak Joshua Kimmich (83’, penalti).



Ini ketiga kalinya Manchester City menembus semifinal dalam tiga musim beruntun. Usai pertandingan, Bernardo Silva mengungkapkan The Citizens dalam kepercayaan diri tinggi untuk menyapu bersih semua gelar yang tersisa.

"Kami sempat kesulitan hingga Februari (2023) karena kami tidak dapat mencapai laju yang biasa dilakukan sebelumnya dengan memenangkan 10-15 pertandingan berturut-turut, tetapi sekarang kami sangat konsisten. Kami merasa memiliki peluang di setiap kompetisi dan bisa mengejar mereka,” kata Bernardo dilansir dari BBC Internasional, Kamis (20/4/2023).

"Kami berada pada titik musim di mana jika Anda menurunkan performa dalam satu pertandingan, Anda tersingkir dari kompetisi. Ini akan sulit tetapi kami akan bekerja sangat keras untuk membawa pulang beberapa gelar,” sambungnya.

Manchester City saat ini berpeluang memenangkan tiga gelar, yakni Liga Champions, Liga Primer Inggris dan Piala FA 2022/2023. Bernardo mengatakan, The Citizens harus bekerja ekstra untuk konsisten dalam setiap pertandingan.

"Membangun kemenangan demi kemenangan, kepercayaan diri itu, sangat penting dan kami perlu mempertahankannya,” pungkasnya.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1175 seconds (0.1#10.140)