Misi Emas SEA Games 2023: Pramudya/Yeremia Hapus Bayangan Buruk Tur Eropa

Kamis, 20 April 2023 - 16:03 WIB
loading...
Misi Emas SEA Games 2023: Pramudya/Yeremia Hapus Bayangan Buruk Tur Eropa
Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan melupakan hasil buruk sepanjang tur Eropa/Foto/PBSI
A A A
JAKARTA - Pramudya Kusumawardana / Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan melupakan hasil buruk sepanjang tur Eropa. Ganda putra Indonesia peringkat 21 dunia itu fokus menatap SEA Games 2023 Kamboja demi medali emas.

Performa Pramudya/Yeremia kurang apik di empat turnamen terakhir. Mereka terhenti di babak pertama All England dan Swiss Open, 16 besar Orleans Masters, dan langkah terjauh adalah perempat final Spain Masters 2023.


Pramudya/Yeremia mengusung kebangkitan di SEA Games 2023. Mereka mencoba memetik pelajaran dari hasil kurang memuaskan di tur Eropa serta mengevaluasinya.

"Performa sebelum-sebelumnya, momen itu sudah berlalu, tidak perlu disesalkan. Itu jadi pembelajarannya, sisanya semangat dan berikan yang terbaik untuk event di depan," ungkap Pramudya saat dihubungi MNC Portal Indonesia.



Soal target medali emas di SEA Games 2023, Pramudya (dan Yeremia) siap menerima tekanan dan beban yang dipikulkan. Sebab, tidak hanya SEA Games, di turnamen lain pun mereka juga sering dihadapkan tekanan.

Pada SEa Games 2021 di Vietnam, Indonesia meriah emas dar ganda putra lewat pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang mengalahkan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan 21-17, 21-19.

"Pressure sebenarnya ada di mana-mana tergantung bagaimana seseorang menanggapi itu. Menurut saya, pressure harus dihadapi sebesar apa pun itu," lanjut pemain kelahiran Sukabumi tersebut.

Soal persiapan, Pramudya/Yeremia tidak memiliki banyak waktu seusai pulang dari tur Eropa. Namun, Pramudya menegaskan mereka siap memaksimalkan waktu yang tersedia untuk tampil prima di Kamboja.

"Persiapannya sedikit terganggu karena ada libur lebaran. Lalu, habis tur eropa jadi tak ada banyak waktu. Tapi sebisa mungkin memaksimalkan waktu persiapan yang ada."

Cabang olahraga bulu tangkis SEA Games 2023 akan dipertandingkan pada 8-16 Mei 2023. Sebanyak tujuh medali emas akan diperebutkan yang terdiri dari beregu putra dan putri, tunggal putra dan putri, ganda putra dan putri, serta ganda campuran.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1902 seconds (0.1#10.140)