6 Petinju Top Dunia Bergelimang Harta Lalu Jatuh Miskin

Kamis, 20 April 2023 - 20:03 WIB
loading...
6 Petinju Top Dunia Bergelimang Harta Lalu Jatuh Miskin
Mike Tyson-Riddick Bowe-Evander Holyfield bergelimang uang setelah menjadi juara dunia/Foto/planetsport.com
A A A
LAS VEGAS - Tinju profesional menjadi salah satu olahraga yang bergelimang uang, selain sepak bola. Tak heran bila petinju besar dipastikan memiliki penghasilan besar setiap kali naik ring. Hidup glamor pun menjadi biasa bagi seorang petinju top, tapi kebangkrutan pun membayangi lantaran foya-foya atau juga pengelolaan uang yang salah.

Sejumlah petinju dengan nama besar pernah terjebak dalam kebangkrutan. Sebut saja petinju Amerika Serikat (AS) Riddick Bowe yang dua kali mencoreng karier Evander Holyfield. Saat masih aktif bertarung di kelas berat, Bowe bergelimang uang setelah menjadi juara dunia usai mengalahkan Holyfield.



Tapi, hidup mewah membuatnya lengah rumah mewah dan garasi yang dipenuhi mobil mewah pun lenyap. Bahkan setelah pensiun, hidunya kian sulit dan mantan petinju kelahiran Brooklyn, AS, 10 Agustus 1967 yang bertarung pada 1989 hingga 2008 itu menyatakan pailit.

Kata-kata bijak pun sempat keluar dari mulut Bowe. “Kendalikan pendapatan dan pengeluaran Anda. Jika Anda tidak memiliki banyak pendapatan yang masuk maka lebih konservatif," ujarnya dilansir The Suns.



"Belajarlah untuk tidak mengeluarkan uang terlalu banyak. Jangan mencoba membuat orang lain terkesan, jadilah diri sendiri dan hiduplah."

Lalu, siapa saja petinju top dunia yang pernah merasakan bangkut hingga jatuh miskin? Ini enam diantaranya.

1. Riddick Bowe

Kisah hidup Riddick sungguh berliku. Dia masuk dalam jajaran petinju elite kelas berat yang terpuruk setelah pensiun. Bowe menjadi juara kelas berat pada 1992 setelah mengalahkan Evander Holyfied. Sepanjang karier, Bowe memenangi 43 dari 45 pertarungan (33 KO) dan hanya sekali kalah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1482 seconds (0.1#10.140)