Gervonta Davis 2 Kali Jatuhkan Ryan Garcia, Menang KO Ronde 7

Minggu, 23 April 2023 - 12:28 WIB
loading...
Gervonta Davis 2 Kali Jatuhkan Ryan Garcia, Menang KO Ronde 7
Gervonta Davis (kiri) saat merobohkan Ryan Garcia. Foto: Twitter/@MostlyMMA
A A A
LAS VEGAS - Pertarungan antara petinju tak terkalahkan Gervonta Davis dan Ryan Garcia di T-Mobile Arena, Las Vegas pada Minggu (23/4/2023) siang WIB berakhir dengan kemenangan KO untuk Davis di ronde ketujuh.

Dalam pertarungan ini, kedua petinju sama-sama memetakan strategi pada ronde pertama dengan tempo rendah. Garcia terlihat sangat agresif pada ronde kedua dengan terus mengejar Davis lewat kombinasi pukulan, terutama hook kiri. Namun, Davis berhasil meloloskan diri dari tekanan dengan memeluk dan memaksa Garcia melakukan clinch.



Kemudian, setelah sebuah hook kiri gagal memasukkan pukulan, Davis berhasil menjatuhkan Garcia dengan pukulan hook kiri telak saat tersisa 55 detik pada ronde kedua.

Pada ronde tiga hingga enam, Garcia berusaha keras untuk membalikkan keadaan. Namun, postur tubuh Davis yang pendek membuat Garcia kesulitan untuk melepaskan pukulan hook kiri yang menjadi andalannya.

Pada ronde ketujuh, Davis berhasil merobohkan Garcia dengan sebuah hook kiri yang masuk telak ke rusuk kanan badan Garcia. Garcia sempat bertahan beberapa detik setelah menerima pukulan tersebut, tetapi akhirnya berlutut kesakitan.

Wasit kemudian menghitung hingga 10 detik, namun Garcia tidak mampu melanjutkan pertarungan. Akhirnya, Davis dinyatakan menang KO.

Sebelum dikalahkan oleh Davis, Ryan Garcia yang merupakan eks interim juara kelas ringan WBC sudah memenangkan 23 pertandingan (19 menang KO). Sementara itu, Gervonta Davis yang merupakan juara dunia kelas ringan WBA berhasil menggenapkan rekor menjadi 29 kemenangan (27 menang KO).

Duel antara Gervonta Davis dan Ryan Garcia merupakan pertarungan catchweight di luar divisi berat biasa dalam olahraga tinju yang paling ditunggu-tunggu tahun ini. Meskipun keduanya selalu menang dan memiliki rekor menang KO yang luar biasa, Davis berhasil mengungguli Garcia dalam pertarungan ini. Garcia menyatakan menghormati Davis sebagai petinju yang bagus setelah pertarungan.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8498 seconds (0.1#10.140)