5 Rekor Tinju Luis Collazo, Petinju Juara Dunia yang Pensiun usai Dipukul KO

Selasa, 25 April 2023 - 17:01 WIB
loading...
5 Rekor Tinju Luis Collazo, Petinju Juara Dunia yang Pensiun usai Dipukul KO
5 Rekor Tinju Luis Collazo, Petinju Juara Dunia yang Pensiun usai Dipukul KO. Foto: Sky Sports
A A A
LAS VEGAS - Luis Collazo adalah petinju juara dunia asal Amerika Serikat yang baru pensiun usai dipukul KO. Berikut adalah beberapa rekor yang pernah dicapai oleh Luis Collazo .

Sebelum pensiun usai dipukul KO Angel Ruiz, Kamis (20/4/2023) lalu, Collazo telah mengikuti 52 pertarungan dalam kariernya dan berhasil memenangkan 39 dari pertandingan tersebut. Selama periode itu dia mencapai 20 kemenangan melalui KO.



Selain itu, Luis Collazo juga berhasil mengalahkan beberapa petinju terkenal, seperti Jose Antonio Rivera, Victor Ortiz, Sammy Vasquez, dan Amir Khan.

5 Rekor Petinju Luis Collazo:

1. Pemenang Kejuaraan Dunia Kelas Welter


Pada 17 April 2005, Luis Collazo memenangkan gelar juara dunia kelas welter WBA setelah mengalahkan petinju Cuba, Jose Antonio Rivera, dengan keputusan mayoritas dalam pertarungan 12 ronde. Ini menjadi pencapaian terbesar dalam kariernya.

2. Bertahan sebagai Juara Dunia selama 1 Tahun


Setelah memenangkan gelar juara dunia kelas welter WBA pada tahun 2005, Collazo berhasil mempertahankan gelar tersebut selama satu tahun sebelum akhirnya kalah dari petinju Inggris, Ricky Hatton.

3. Memenangkan 39 dari 52 Pertarungan


Hingga saat ini, Collazo telah memenangkan 39 pertandingan dari total 52 pertandingannya sebagai petinju profesional. Dari 39 kemenangan tersebut, 20 di antaranya adalah kemenangan melalui KO.

4. Mencatat Kemenangan atas Petinju-Petinju Terkenal


Selama kariernya, Collazo berhasil mengalahkan beberapa petinju terkenal, seperti Jose Antonio Rivera, Victor Ortiz, Sammy Vasquez, dan Amir Khan.

5. Pertarungan Terpanjang dalam Sejarah


Pada 18 Januari 2014, Collazo berpartisipasi dalam pertarungan terpanjang dalam sejarah tinju modern saat ia bertarung melawan petinju Kanada, Amir Khan. Pertarungan ini berlangsung selama 12 ronde dan berakhir dengan kemenangan bagi Khan.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1112 seconds (0.1#10.140)