Timnas Indonesia U-22 Mau Bonus? Erick Thohir: Buktikan Dulu, Baru Ada Bonus!

Sabtu, 29 April 2023 - 04:00 WIB
loading...
Timnas Indonesia U-22 Mau Bonus? Erick Thohir: Buktikan Dulu, Baru Ada Bonus!
Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyiapkan bonus spesial bagi Timnas Indonesia U-22 yang akan mengikuti SEA Games 2023. Foto: ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto
A A A
JAKARTA - Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyiapkan bonus spesial bagi tim nasional (Timnas) Indonesia U-22 yang akan mengikuti SEA Games 2023 di Kamboja. Tapi, itu dengan syarat.



Erick meminta skuad Garuda Nusantara -julukan Timnas Indonesia U-22- harus berjuang lebih dahulu agar bisa meraih prestasi tertinggi.

Tim asuhan Indra Sjafri itu ditargetkan meraih medali emas pada SEA Games 2023. tim Merah Putih tergabung di Grup A bersama Kamboja, Filipina, Myanmar, dan Timor Leste.

Erick mengatakan meminta Indonesia U-22 menunjukkan kemampuannya di SEA Games 2023. Harapannya agar bisa memenuhi misi.

"Saya bilang buktikan baru ada bonus. Bonusnya alhamdulillah menurut hitung-hitungan lumayan jika (target) tercapai," kata Erick di Jakarta, Jumat (28/4/2023).

Dia juga ingin Indonesia U-22 harus fokus dari laga ke laga untuk meriah hasil maksimal. Jadi, tidak usah memikirkan target yang akan disiapkan pihaknya.

"Jangan apa-apa bonus-bonus tidak tahunya lemes di pertandingan pertama. Harus ditanamkan Timnas indonesia harus punya menta, mesti punya pola permainan, visi berjuang. Kalau tidak, jangan masuk tim nasional," ujarnya.

Erick mengatakan pihaknya sudah berbicara dari hati ke hati dengan para pemain Indonesia U-22. Dia merasakan aura yang cukup positif dari tim itu. "Saya sudah bicara dari hati ke hati," ucapnya.



"Saya terharu karena mereka menyampaikan sebuah target yang tidak mudah. Ini bukan kami menekan, tapi ini kemauan dari pemainnya, ini luar biasa," tutupnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1060 seconds (0.1#10.140)