Ryan Garcia Kalah KO: Aku Tak Melanjutkan karena Tulang Rusuk Cedera

Minggu, 30 April 2023 - 07:30 WIB
loading...
Ryan Garcia Kalah KO: Aku Tak Melanjutkan karena Tulang Rusuk Cedera
Ryan Garcia Kalah KO: Aku Tak Mau Melanjutkan karena Tulang Rusuk Cedera/Boxing Scene
A A A
Ryan Garcia mengaku kalah KO dari Gervonta Davis setelah tidak mampu melanjutkan pertarungan akibat tulang rusuknya cedera terkena pukulan musuhnya di ronde ketujuh. Ryan Garcia mengungkapkan kepada pelatihnya setelah kekalahan KO dari Gervonta Davis bahwa tulang rusuknya yang cedera membuatnya tidak dapat melanjutkan pertandingan pada ronde ketujuh dalam pertarungan mereka tanggal 22 April di Las Vegas.

Dalam cuplikan yang dirilis Showtime pada hari Sabtu sebagai bagian dari program "ALL ACCESS: DAVIS VS. GARCIA EPILOGUE," Garcia terdengar mengonfirmasi kepada Joe Goossen bahwa cedera tulang rusuknya membuatnya tidak dapat bangkit setelah pukulan kiri Davis ke arah tubuh membuatnya terjatuh. Wasit Thomas Taylor menghitung Garcia pada menit 1:44 ronde ketujuh dalam pertandingan utama Showtime Pay-Per-View mereka seminggu yang lalu di T-Mobile Arena.



Goossen, yang menduga bahwa tulang rusuk lawannya yang terluka menjadi faktor yang mempengaruhi hasil pertandingan, bertanya pada Garcia, "Apakah itu mengenai bagian tulang rusuk itu, Ryan?"

Garcia menjawab, "Ya," yang kemudian ditimpali oleh Goossen, "Saya tahu itu."

Garcia yang jujur kemudian mengungkapkan, "Saya tidak ingin melanjutkan karena tulang rusuk saya. Tapi tidak apa-apa. Saya tidak ingin mencari-cari alasan."

Goossen mencoba menghibur petinjunya dengan mengatakan, "Tidak, tidak, tidak. Biarkan saya memberi tahu Anda sesuatu, jenis pukulan itu sulit [untuk diatasi]. Anda lebih suka terkena pukulan di dagu."

Garcia setuju. "Ya," kata Garcia, "Saya lebih suka dipukul di dagu."

Pukulan balik dari Davis ke arah dagu Garcia menjatuhkannya ke atas kanvas pada menit 1:01 ronde kedua. Garcia bangkit dengan cepat dari serangan pendek dari sisi dalam, namun ia tidak dapat melanjutkan laga pada ronde ketujuh.



Prospek kelas ringan junior Tsendbaatar Erdenebat mengungkapkan di media sosial setelah kekalahan Garcia bahwa ia melukai Garcia dengan pukulan kiri ke sisi tubuh yang sama seperti yang dilakukan Davis. Garcia menuduh Erdenebat, peraih dua kali medali Olimpiade dari Mongolia, membocorkan informasi kepada tim Davis, namun Erdenebat membantah bahwa ia adalah tahi lalat di kubu Garcia yang disebut Davis dan para penanganannya selama minggu pertandingan.

Garcia yang berusia 24 tahun, dari Victorville, California, mengalami kekalahan profesional pertamanya (23-1, 19 KO) dari Davis dari Baltimore, yang memiliki rekor 29-0 dan mencetak KO ke-27. Episode ketiga "ALL ACCESS" untuk Davis-Garcia dijadwalkan tayang perdana di Showtime setelah tayangan ulang pertarungan Davis-Garcia pada Sabtu malam pukul 21:00 EDT/PDT.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1578 seconds (0.1#10.140)