Ancelotti Heran Koleksi Kartu Kuning Vinicius Jr Lebih Banyak dari Gelandang Paling Kotor

Senin, 01 Mei 2023 - 10:30 WIB
loading...
Ancelotti Heran Koleksi Kartu Kuning Vinicius Jr Lebih Banyak dari Gelandang Paling Kotor
Vinicius Jr, sudah mengoleksi 10 kartu kuning di La Liga Spanyol 2022/2023/Foto/Reuters
A A A
MADRID - Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti kesal penyerang andalannya, Vinicius Jr, sudah mengoleksi 10 kartu kuning di La Liga Spanyol 2022/2023. Juru taktik asal Italia itu heran lantaran Vincius sejatinya lebih banyak dilanggar ketimbang melanggar pemain lain.

Ancelotti menilai gelandang paling kotor di Liga Spanyol pun sepertinya memiliki kartu kuning lebih sedikit dari Vinicius. Kartu kuning terakhir yang diterima pemain asal Brasil itu saat Real Madrid meraih kemenangan 4-2 atas Almeria di pertandingan ke-32 Liga Spanyol 2022/2023 di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (29/4/2023).



Empat gol Real Madrid dicetak Karim Benzema (5', 17', 42'(P) dan Rodrygo Goes (47'). Sedangkan Almeria hanya bisa membalas melalui Lazaro (45+1') dan Lucas Robertone (61').

Meski meraih kemenangan atas Almeria, tetapi Real Madrid masih berada di posisi kedua di klasemen sementara Liga Spanyol 2022/2023 dengan 68 poin. Los Blancos -julukan Real Madrid- tertinggal 11 angka dari pemuncak klasemen, Barcelona.



Sementara selepas pertandingan, Carlo Ancelotti terkejut dengan Vinicius yang sudah mengoleksi 10 kartu kuning di Liga Spanyol musim ini. Bahkan, dia menilai gelandang paling kotor di Liga Spanyol lebih sedikit menerima kartu kuning dari Vinicius Junior.

"Mengejutkan bahwa dia (Vinicius Junior) memiliki sepuluh kartu kuning. Gelandang terkotor di LaLiga bahkan tidak memiliki 10 kartu," kata Carlo Ancelotti dikutip dari Marca, Minggu (30/4/2023).

Pelatih asal Italia itu mengatakan Vinicius Junior mendapatkan kartu kuning lebih banyak, meski banyak dilanggar. Namun, Carlo Ancelotti menjelaskan protes kepada wasit bisa mendapatkan kartu kuning.

“Dia telah diberikan terlalu banyak kartu dan lebih sedikit kepada mereka yang telah menendangnya," ucapnya.

"Masalah kartu kuning itu rumit. Protes membuat Anda mendapatkan kartu kuning, tentu saja tapi wasit adalah hakim yang sangat fokus pada pertandingan," tutupnya.

Sejauh ini, menurut catatan myfootballfacts.com, kartu kuning terbanyak yang diterima pemain Liga Spanyol adalah bek Espanyol Oscar Gil yang mengoleksi 12 kartu. Di bawahnya, gelandang Real Sociedad Martin Zubimendi dan Alejandro Baena Rodriguez (Villarreal) masing-masing dengan 11 kartu.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1275 seconds (0.1#10.140)