Siapa Pinklon Thomas Lawan Terberat Mike Tyson? Kecanduan Heroin dan Gangster

Senin, 01 Mei 2023 - 12:21 WIB
loading...
Siapa Pinklon Thomas Lawan Terberat Mike Tyson? Kecanduan Heroin dan Gangster
Siapa Pinklon Thomas Lawan Terberat Mike Tyson? Kecanduan Heroin dan Gangster/The Sun
A A A
Siapa Pinklon Thomas, petinju tak terkenal lawan terberat Mike Tyson yang kecanduan heroin dan membuatnya terjebak dalam kehidupan gangster. Pinklon Thomas adalah petinju kelas berat yang menjadi juara saat berjuang melawan kecanduan heroin dan dianggap sebagai lawan terberat Mike Tyson. ''Saya adalah lawan terberat Mike Tyson meskipun kecanduan heroin USD150 per hari dan kehidupan gangster,''tutur Pinklon Thomas.

Pinklon Thomas memenangkan gelar WBC pada tahun 1984, setelah hanya menjalani tiga pertarungan amatir, dan juga bertarung melawan Evander Holyfield dan Riddick Bowe dalam kariernya. Namun ia mengakui bahwa lawan terberatnya adalah dirinya sendiri, karena ia berjuang melawan penyalahgunaan narkoba di puncak kariernya.



Pinklon Thomas lahir di Pontiac, Michigan dan tidak dibesarkan bersama dua saudara perempuannya dalam kemiskinan. Sebaliknya, Thomas tertarik pada kehidupan kriminalitasnya sendiri dan sebelum masa remajanya, ia menggunakan narkoba. "Saya memilih untuk pergi ke proyek-proyek, saya tidak berasal dari proyek, saya memilih gaya hidup. Saya adalah seorang atlet di sekolah dasar. Pada saat saya berada di kelas tujuh, saya menggunakan heroin. Saya terjebak lebih awal,''ungkap Pinklon Thomas kepada The Ring. "Saya bergaul dengan orang-orang yang lebih tua karena saya lebih besar daripada orang-orang yang satu sekolah dengan saya,"lanjutnya.

Siapa Pinklon Thomas Lawan Terberat Mike Tyson? Kecanduan Heroin dan Gangster

Pinklon Thomas menjadi lawan terberat Mike Tyson seperti dalam pertarungan 1987.

Thomas pertama kali mencoba heroin saat berusia 12 tahun dan pada usia 14 tahun ia memiliki kebiasaan menghabiskan USD150 per hari (£125). Dia kemudian dikeluarkan dari sekolah pada usia 15 tahun. Akibatnya, dia kembali ke kehidupan kriminal untuk membiayai kecanduan narkobanya, Thomas mengungkapkan: "Saya melakukan banyak hal gila untuk mendapatkan uang. Saya melakukan apa yang harus saya lakukan untuk kebiasaan saya. Saya melakukan hal-hal yang melanggar hukum - perampokan bersenjata, membobol mesin kasir, mengambil uang. Saya melakukan segala macam hal gila."

Saat berusia 17 tahun, Thomas menikah dan tak lama kemudian istrinya bergabung dengan militer, namun lamarannya ditolak. Meskipun setelah istrinya hamil, dia menerima pemberhentian dengan hormat dan pasangan itu menetap di Seattle. Thomas kemudian diusir dari rumahnya karena gagal membayar sewa dan terpaksa tinggal di perumahan umum. Di sanalah dia mulai membual tentang menjadi petinju profesional - meskipun tidak pernah mencoba olahraga sebelumnya.

Dia kemudian diundang ke sasana lokal dan mengenang: "Saya baru saja menghirup heroin dan kokain." Mereka mengatakan kebohongan yang sama seperti yang saya katakan kepada pelatihnya, Joe West. Dia mengatakan kepada saya bahwa dia ingin saya memukul samsak. Saya tidak tahu apakah saya kidal atau tidak, dan setelah tiga atau empat menit saya berlari keluar pintu dan muntah di mana-mana."

Thomas kemudian hanya menjalani tiga pertandingan amatir, memenangkan dua pertandingan, sebelum beralih ke dunia profesional pada tahun 1978. Dan dia kemudian bekerja sama dengan mantan pelatih Muhammad Ali, Angelo Dundee, yang berarti dia pernah bekerja sama dengan The Greatest.

Thomas mengatakan kepada Pro Boxing Fans: "Karena Angelo berafiliasi dengan Ali, dan Ali sering berada di sekitar saya, saya juga belajar banyak darinya. Angelo selalu membawa saya ke berbagai acara yang sedang berlangsung bersama Ali dan saya akan memperhatikan apa yang akan dia lakukan."
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1758 seconds (0.1#10.140)