Preview Arsenal vs Chelsea: Misi Meriam London Rebut Takhta Liga Inggris

Selasa, 02 Mei 2023 - 06:00 WIB
loading...
Preview Arsenal vs Chelsea: Misi Meriam London Rebut Takhta Liga Inggris
Arsenal mencoba mengambil alih puncak klasemen sementara Liga Inggris 2022/2023 saat mereka menjamu Chelsea di Stadion Emirates, Rabu (3/5/2023) dini hari WIB / Foto: Insidesport
A A A
LONDON - Arsenal mencoba mengambil alih puncak klasemen sementara Liga Inggris 2022/2023 saat mereka menjamu Chelsea di Stadion Emirates, Rabu (3/5/2023) dini hari WIB. Mikel Arteta mengharapkan kemenangan pada laga bertajuk Derby London tersebut.

Laga Arsenal versus Chelsea sejatinya digelar pada Sabtu (29/4/2023), tetapi dipindahkan ke kickoff tengah pekan setelah revisi dari Polisi Metropolitan. Ini tentunya membuat para penggemar kecewa.

Namun demikian, Mikel Arteta siap membayar kekecewaan penggemar dengan merebut kemenangan melawan Chelsea. Saat ini The Blues sedang tidak baik-baik saja sejak Frank Lampard duduk di kursi pelatih.



Alih-alih ingin mendongkrak posisi Chelsea , klub yang bermarkas di London Barat tersebut justru menelan lima kekalahan beruntun di semua kompetisi sejak Lampard ditunjuk sebagai pelatih. Klub milik Todd Boehly itu berisiko turun kasta ke Championship.

Prediksi itu bukan isapan jempol belaka, sebab Chelsea saat ini menduduki peringkat kedua dengan nilai 39 poin. Mereka terpaut sepuluh angka dari Leicester City selaku penghuni degradasi.

Lampard pastinya tidak ingin catatan minor itu berlanjut saat bertamu ke markas Arsenal. Tapi bukan perkara mudah untuk bangkit mengingat ruang ganti Chelsea benar-benar dalam kondisi kritis.



Ini mengacu dari catatan lima pertandingan terakhir Chelsea. Ya, Romelu Lukaku dkk tercatat hanya mampu mencetak sebiji gol.

Artinya, jika Chelsea ingin mengamankan kemenangan, maka Lampard wajib mendapatkan kepercayaan dari anak asuhnya. Karena Arsenal bukan tim yang mudah dikalahkan saat ini.

Arsenal sejauh ini sudah mengumpulkan 23 kemenangan dari 33 pertandingan yang dimainkannya di Liga Inggris. Terlebih, ada misi khusus di laga Derby London ini. Ya, Arteta mengharapkan tiga poin untuk mengambil alih posisi puncak klasemen sementara yang kini diamankan Manchester City.

Prakiraan Susunan Pemain

Arsenal: Ramsdale; White, Holding, Gabriel, Zinchenko; Xhaka, Partey; Saka, Odegaard, Trossard; Jesus
Chelsea: Kepa; Chalobah, Silva, Fofana, Chilwell; Fernandez, Kante, Gallagher; Felix, Havertz, Sterling
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2295 seconds (0.1#10.140)