Atlet Triathlon Indonesia Diminta Fokus dan Jangan Terpengaruh Informasi Pemain Naturalisasi di SEA Games 2023

Senin, 01 Mei 2023 - 22:30 WIB
loading...
Atlet Triathlon Indonesia Diminta Fokus dan Jangan Terpengaruh Informasi Pemain Naturalisasi di SEA Games 2023
Komite Olahraga Indonesia (KOI) menargetkan tiga medali emas untuk Timnas Triathlon Indonesia di ajang SEA Games 2023 / Foto: Screenshot Instagram ina.triathlon
A A A
JAKARTA - Komite Olahraga Indonesia (KOI) menargetkan tiga medali emas untuk Timnas Triathlon Indonesia di ajang SEA Games 2023 . Target itu muncul lantaran adanya cabang olahraga (cabor) Aquathlon baru pada pesta olahraga se Asia Tenggara tersebut.

Pada SEA Games Vietnam 2021, Timnas Triathlon Indonesia sukses meraih dua perak dan tiga perunggu dari Triathlon, serta satu perak dan satu perunggu dari Duathlon. Melihat pencapaian itu, KOI menargetkan tiga emas di SEA Games 2023 .

Menanggapi target ini, Anggota DPR RI Fraksi Partai Nasdem sekaligus pemerhati olahraga Triathlon, Ahmad Sahroni turut meyakini bahwa target tiga medali emas dapat diraih oleh Timnas Triathlon Indonesia. Apalagi melihat perkembangan kesiapan atlet timnas yang semakin baik.



"Saya lihat peluang kita besar untuk bisa capai target (3 emas) itu, masih sangat realistis. Karena jika kita ikuti perkembangannya, kesiapan atlet kita jauh lebih baik dari sebelumnya. Evaluasi demi evaluasi juga telah dilakukan, baik dari penempaan mental hingga komposisi latihan yang lebih efektif dan efisien. Kita telah banyak belajar dari pagelaran-pagelaran sebelumnya," kata Sahroni dalam keterangannya, Senin (1/5/2023).

Sahroni yang juga pembina tim balap sepeda ASC Monsters ini turut memberi dukungan semangat kepada para atlet. Ia pum berharap para atlet tidak terpengaruh oleh perang urat syaraf (psywar) terkait informasi tuan rumah Kamboja yang melakukan naturalisasi atlet dari Prancis.



Wakil Ketua Komisi III DPR ini berpesan agar para atlet dapat bertanding dengan fokus, sportif, dan penuh kebanggaan. "Kalian putra-putri terbaik yang dimiliki oleh bangsa ini. Jangan goyah karena informasi (pemain naturalisasi) yang beredar. Yakin dengan kemampuan kalian, miliki mental seorang pemenang, bertandinglah secara sportif dan penuh kebanggaan. Tunjukkan bahwa kalian bisa meraih emas kembali dengan semangat mengumandangkan Indonesia Raya. Saya 100 persen mendukung para atlet Triathlon Indonesia agar bisa melampaui capaian prestasi dari SEA Games Sebelumnya," imbuh Sahroni.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2120 seconds (0.1#10.140)