Jadwal Arsenal vs Chelsea: Arteta Optimistis The Gunners Masih Membara Memburu Juara

Selasa, 02 Mei 2023 - 07:41 WIB
loading...
Jadwal Arsenal vs Chelsea: Arteta Optimistis The Gunners Masih Membara Memburu Juara
Arsenal akan menghadapi laga sulit kontra Chelsea pada Derby London Liga Primer Inggris 2022/2023/Foto/Twitter/Arsenal
A A A
LONDON - Arsenal akan menghadapi laga sulit kontra Chelsea pada Derby London Liga Primer Inggris 2022/2023 di Emirates Stadium, Selasa (2/5/2023) malam waktu lokal atau Rabu (3/5/2023) pukul 02.00 WIB. The Gunners -julukan Arsenal- wajib menang jika ingin kembali bertengger di puncak klasemen.

Pasukan Mikel Arteta disalip Manchester City setelah 30 pekan berkuasa. The Gunners di peringkat 2 klasemen sementara dengan 57 poin, tertinggal satu angka dari Man City yang memiliki satu tabungan laga.



Arsenal tanpa kemenangan dalam empat pertandingan, Sebuah perjalanan terpanjang mereka tanpa kemenangan liga musim ini, dibantai Man city 1-4 dan hasil imbang melawan Liverpool, West Ham United dan Southampton.

The Gunners bisa kembali ke puncak jika menang atas Chelsea yang saat ini berada di urutan ke-12 klasemen menyusul musim yang mengecewakan. Arteta pun percaya pasukannya masih bersemangat memburu gelar juara.



"Anda harus menyadari masih ada pekerjaan yang harus dilakukan. Kami harus rendah hati, mengenali kelemahan kami dan bekerja untuk menjadi lebih baik," kata Arteta ketika ditanya wartawan tentang perburuan gelar, seperti dilansir Reuters.

“Kami juga memiliki banyak kekuatan dan banyak hal yang telah kami lakukan dengan baik selama 10 bulan terakhir. Sekarang (perburuan gelar) tidak ada di tangan kami. Apa yang ada di tangan kami adalah mencoba untuk memenangkan pertandingan yang tersisa dan sisanya tergantung pada Man City," tambah pelatih asal Spanyol itu.

"Saya tidak harus mengambil mood para pemain, mereka menyimpan semangat untuk besok. Sangat sulit untuk memprediksi apa yang akan mereka (Chelsea) lakukan tetapi kami harus bersiap untuk memenangkan pertandingan."

Arteta mengatakan bek William Saliba, yang tampil mengesankan musim ini tetapi tidak bermain lebih dari sebulan karena cedera punggung. Dia tidak tersedia melawan The Blues. "Dia belum membaik sama sekali minggu ini," katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1934 seconds (0.1#10.140)