Menpora Dito Ariotedjo Kukuhkan Kontingen Indonesia ke SEA Games 2023

Selasa, 02 Mei 2023 - 08:30 WIB
loading...
A A A
Menpora menargetkan Indonesia bisa memetik setidaknya 60 medali emas pada SEA Games tahun ini. Jumlah tersebut lebih banyak dibandingkan pada edisi SEA Games 2021 Vietnam. Kala itu, Indonesia hanya mengirim sebanyak 499 atlet.

Di Vietnam, Indonesia membawa pulang total 241 medali yang terdiri dari 69 emas, 91 perak dan 81 perunggu. Mayoritas medali itu didapat dari cabor menembak dan dayung. Akan tetapi, kedua cabor tersebut tidak dipertandingkan di Kamboja sehingga Skuad Garuda diproyeksikan kehilangan banyak medali.

Oleh karena itu, Indonesia mengirim lebih banyak atlet ke Kamboja tahun ini. Harapannya agar medali-medali yang hilang tersebut bisa digantikan oleh cabor lain yang menurunkan lebih banyak atlet.

“Kekuatan Indonesia yang ada saat ini sudah merupakan komposisi terbaik setelah melalui proses peninjauan yang panjang untuk kita kirim ke Kamboja."

"Semuanya sudah dipilih berdasarkan track record prestasi oleh sport analis yang dilakukan bersama-sama oleh tim pakar, akademisi serta melibatkan KOI dan KONI,” pungkas Dito.

(sha)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1634 seconds (0.1#10.140)