Saul Canelo Alvarez Pulang Kampung Pamer Kekuatan di Stadion Akron

Kamis, 04 Mei 2023 - 09:11 WIB
loading...
Saul Canelo Alvarez Pulang Kampung Pamer Kekuatan di Stadion Akron
Saul Canelo Alvarez Pulang Kampung Pamer Kekuatan di Stadion Akron/Boxing Scene
A A A
Saul Canelo Alvarez pulang kampung untuk unjuk kekuatan bintang saat melawan John Ryder di Stadion Akron yang berkapasitas 50.000 tempat duduk. Ini bukanlah jenis pertarungan yang akan mengangkat posisi Saul Canelo Alvarez di puncak olahraga ini, namun saat ia akan memasuki pertandingannya yang ke-63 di atas ring, hampir 50.000 penonton di Akron Stadium akan memberikan estetika yang hanya sedikit orang yang dapat mengklaimnya saat ini.

Tyson Fury? Ya. Anthony Joshua? Mungkin masih. Gervonta Davis? Dia semakin dekat ke sana, terutama setelah menjadi bintang saat menghadapi Ryan Garcia beberapa minggu yang lalu. Namun sang raja tetaplah petinju berusia 32 tahun asal Meksiko ini, bebas dari kontroversi, bebas dari isu-isu di luar ring, dan bebas dari pertanyaan mengenai motivasinya untuk menjadi yang terbaik.



Mari kita hadapi itu, seseorang yang memiliki moto "tanpa tinju, tanpa kehidupan" tidak mungkin melakukan hal ini dengan setengah-setengah. Jadi, meskipun lawan yang akan ia pertaruhkan dengan empat sabuk gelar juara kelas menengah supernya - John Ryder - tidak diharapkan menjadi orang yang dapat menjatuhkannya dari puncak dunia tinju, setelah bertarung dengan para petinju papan atas hampir setiap kali bertanding selama lebih dari satu dekade, Saul Canelo Alvarez telah meraih kemenangan (atau setidaknya penampilan yang terlihat seperti kemenangan) dalam pertarungan pertamanya di kandang sendiri di Meksiko sejak 2011.

Saat itu, Alvarez bertarung di kelas menengah junior, di mana ia berhasil mempertahankan gelar WBC-nya untuk ketiga kalinya, menghentikan Kermit Cintron dalam lima ronde satu sisi. Saat itu, ia memiliki rekor 38-0-1 dan menjadi bintang yang sedang naik daun, namun tidak ada yang sama setelah pertarungan melawan mantan pemegang gelar kelas welter tersebut.

Nama-nama itu adalah para bangsawan tinju - Shane Mosley, Floyd Mayweather Jr, Miguel Cotto. Di sekitar pertarungan-pertarungan besar tersebut terdapat pertandingan-pertandingan yang tetap sibuk dengan lawan-lawan berkualitas yang berada di bawah level bintang crossover tersebut - Erislandy Lara, Austin Trout, James Kirkland. Dan dalam perjalanannya, Alvarez memadukan laga-laga A-side tersebut dengan SuperFights sebagai B-side, dan pada akhirnya, Alvarez menjadi nama pertama yang diperkenalkan di atas panggung dan nama terakhir yang diperkenalkan pada malam pertandingan.



Hal ini sama organiknya dengan kebangkitan seorang petarung dari ketidakjelasan menjadi bintang, yang dibangun bukan berdasarkan rencana pemasaran, namun ide sederhana bahwa para petarung bertarung. Seperti jarum jam, Canelo Alvarez akan bertarung dua kali setahun selama beberapa kali mengelilingi matahari, sampai ia ingin menjadi lebih aktif pada tahun 2021 dan menghasilkan satu tahun di mana ia mengalahkan Avni Yildirim, Billy Joe Saunders, dan Caleb Plant.

Canelo kembali berlaga dalam dua pertarungan pada tahun 2022, kalah dari Dmitrii Bivol dan menang dalam pertarungan ketiganya melawan Gennadiy Golovkin. Cedera membuat Canelo harus absen hingga saat ini, juga menambah alasan di balik pertarungan melawan petinju Inggris yang belum pernah bertanding sebelumnya, namun sejujurnya, semua orang di dunia tinju tahu bahwa itu hanyalah awal dari sesuatu yang lebih besar.

Dan bagaimana dia memainkan segalanya setelah 6 Mei akan menentukan apakah dia akan menjadi perbincangan besar sepanjang masa atau hanya menjadi yang terbaik di era pasca Mayweather. Bagaimanapun, Canelo dalah seorang yang akan masuk ke dalam daftar para pemain hebat. Resumenya sangat kuat, apa pun yang terjadi setelah ini, namun keindahan tinju adalah selalu ada orang lain, selalu ada pertarungan besar lainnya, jika seorang petarung menginginkannya.

Dan Alvarez selalu menginginkannya. Jadi apa yang dia inginkan selanjutnya? Jika mencapai kelas 76,2 kg.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3918 seconds (0.1#10.140)