Erling Haaland Ungkap Sosok yang Membantunya Pecahkan Rekor Gol di Liga Inggris

Sabtu, 06 Mei 2023 - 01:00 WIB
loading...
Erling Haaland Ungkap Sosok yang Membantunya Pecahkan Rekor Gol di Liga Inggris
Erling Haaland kini tercatat sebagai pencetak gol terbanyak dalam satu musim di Liga Inggris era Premiere League. Foto: Reuters/Jason Cairnduff
A A A
MANCHESTER - Erling Haaland kini tercatat sebagai pencetak gol terbanyak dalam satu musim di Liga Inggris era Premiere League. Penyerang Manchester City (Man City) itu mengaku sudah meminta bantuan Jack Grealish untuk membantu memcahkan rekor itu.



Haaland mengukir sejarah itu saat membantu Man City melibas West Ham United 3-0 pada lanjutan Liga Inggris 2022/2023, Kamis (4/5/2023). Dia menyumbang satu gol.

"Ini adalah malam yang spesial dan momen yang spesial. Saya sangat senang dan bangga. Saya tidak tahu harus berkata apa lagi,” kata Haaland .

Dia bisa memaksimalkan umpan matang Grealish. Pemain berpaspor Norwegia itu mengontrol bola dan melepaskan tendangan chip yang mengelabui kiper Lukasz Fabianski.

Haaland telah mencetak 35 gol di Liga Inggris musim ini. Dia melewati rekor Alan Shearer dan Andy Cole yang sama-sama mencetak 34 gol dalam satu musim.

"Saya tahu tentang rekor, tentu saja. Tapi, kami mencoba menciptakan peluang untuk mencetak gol dan itu tidak mudah karena mereka ingin bertahan," ujarnya

Haaland mengklaim sudah membidik rekor itu sebelum pertandingan dimulai. Bomber asal Norwegia itu menyatakan sudah meminta bantuan Grealish untuk mencetak gol.

"Kami berjuang di babak pertama tetapi akhirnya datang,” jelas Haaland, dilansir dari BBC Internasional.

"Saya berbicara dengan Jack (Grealish) sebelum pertandingan dan dia berkata dia ingin melakukan assist untuk gol pemecah rekor."



"Itu adalah pantulan yang sempurna, saya tidak berpikir untuk melakukan chip tetapi ada peluang jadi saya melakukannya,” pungkasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1595 seconds (0.1#10.140)