Conor McGregor Sindir Manny Pacquiao Kalah KO di Luar Ring

Jum'at, 05 Mei 2023 - 16:23 WIB
loading...
Conor McGregor Sindir Manny Pacquiao Kalah KO di Luar Ring
Conor McGregor Sindir Manny Pacquiao Kalah KO di Luar Ring/The Sun
A A A
Conor McGregor Sindir Manny Pacquiao kalah KO di luar ring terkait pelanggaran kontrak tinju dengan Paradigm Sports Management dan mengungkit duel senilai £6,8 juta dalam sebuah tweet yang dihapus. Conor McGregor bereaksi brutal terhadap Manny Pacquiao yang kalah KO di pengadilan dengan Paradigm Sports.

Manny Pacquiao pada tahun 2020 menandatangani kontrak dengan manajemen Paradigm Sports, yang juga mewakili Conor McGregor yang merupakan petinju dengan pendapatan tertinggi di perusahaan tersebut. Namun PacMan --julukan Manny Pacquiao-- gagal melakukan pertarungan di bawah naungan Paradigm dan justru dituntut atas pelanggaran kontrak tinju.



Menyusul kasus di California, Pacquiao harus berutang sebesar $8 juta (£6,3 juta), dengan ganti rugi sebesar £4 juta, biaya hukum sebesar £1,7 juta, dan tambahan bunga tahunan sebesar 10 persen dari jumlah putusan selama tiga tahun. McGregor, 34, turun ke media sosial, bereaksi terhadap berita tersebut dengan memposting: "Dan jangan biarkan hal itu terjadi lagi, @MannyPacquiao."

Dan dalam sebuah cuitan yang telah dihapus, ia menambahkan: "Manny berhutang 8 secara keseluruhan. 5,1 yang harus dibayarnya dan 2,1 untuk biaya hukum." "Biaya hukum memang berat, namun itulah yang kami lakukan. Operasi yang berat."

Paradigm mengontrak Pacquiao, 44 tahun, sebagai klien tiga tahun lalu di tengah rumor pertarungannya dengan McGregor, yang kalah dari Floyd Mayweather pada tahun 2017. Pertarungan dengan Mikey Garcia juga sedang dipersiapkan hingga Pacquiao kemudian diumumkan akan menghadapi Errol Spence Jr.

Spence, 33 tahun, menarik diri karena cedera dan digantikan oleh Yordenis Ugas, yang memenangkan pertarungan dan membuat Pacquiao pensiun. Namun Paradigm menuduh perwakilan Pacquiao yang lain, yaitu Al Haymon's Premier Boxing Champions, mengganggu kesepakatan mereka.

Hal ini menyebabkan Paradigm mengajukan gugatan, yang kemudian Pacquiao kalah ketika juri memutuskan bahwa ia bertindak dengan itikad buruk. Juri di Orange County memberikan suara 9-3 untuk memenangkan Paradigm dalam kasus ini.



CEO Paradigm, Audie Attar, mengatakan dalam sebuah pernyataan: "Kami sangat senang mengetahui keputusan juri yang memenangkan Paradigm dalam gugatan kami terhadap Manny Pacquiao.''

"Juri dengan jelas menemukan bahwa Pacquiao memberikan kesaksian palsu untuk menyangkal klaim Paradigm terhadapnya, dan alasannya atas tindakannya membuktikan kasus kami bahwa telah terjadi pelanggaran kontrak. Semoga Manny dapat mengambil pelajaran dari putusan ini dan selanjutnya akan bertindak dengan kejujuran dan integritas yang tidak ada dalam perlakuannya terhadap Paradigm."

Pacquiao pensiun sebagai petinju profesional setelah kalah dari Ugas, 36, namun kembali bertarung pada bulan Desember lalu dalam sebuah laga ekshibisi. Ikon Filipina ini telah mengungkapkan bahwa pertandingan ekshibisi berikutnya akan diselenggarakan pada musim panas, sementara ia juga membuka pintu untuk kembali bertinju secara penuh.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1971 seconds (0.1#10.140)