4 Pesepak Bola Argentina yang Pernah Dihadapi Jordi Amat: Nomor 1 Mantan Bintang Barcelona

Senin, 08 Mei 2023 - 07:03 WIB
loading...
4 Pesepak Bola Argentina yang Pernah Dihadapi Jordi Amat: Nomor 1 Mantan Bintang Barcelona
Lionel Messi berpeluang bereuni dengan Jordi Amat jika Argentina jadi latih tanding dengan Timnas Indonesia. Foto: news.paddypower.com
A A A
JAKARTA - Argentina kabarnya akan menghadapi tim nasional (Timnas) Indonesia di FIFA Matchday Juni 2023. Meski belum ada konfirmasi secara resmi, ini jadi perhatian publik Tanah Air.



Pasalnya, Argentina berstatus juara Piala Dunia 2022. Mereka juga memiliki sejarah panjang dalam kejayaannya di dunia sepak bola.

Tercatat, setiap generasi mereka melahirkan talenta berkelas yang selalu menjadi pesepak bola hebat.



Selain itu terdapat hal lain yang tidak kalah menarik. Beberapa pemain top dari Negeri tango ternyata pernah berduel dengan punggawa naturalisasi timnas Indonesia, yakni Jordi Amat. Berikut daftarnya.

Pesepak Bola Argentina yang Pernah Duel dengan Jordi Amat

1. Lionel Messi

Salah satu pesepak bola terbaik di dunia, Lionel Messi pernah berjumpa dengan Jordi Amat. Saat itu, Messi membela Barcelona, sedangkan Jordi Amat bermain untuk Espanyol.

Beberapa kali, keduanya pernah berjumpa saat masih bermain di Liga Spanyol. Sebagai contoh, mereka bertemu pada laga Barcelona melawan Espanyol pada 9 Januari 2012 yang berkesudahan seri 1-1.

Dalam laga itu, Jordi Amat dan Messi bermain penuh selama 90 menit. Tak hanya itu, keduanya juga mendapat kartu kuning akibat melakukan handball.

Indonesia dikabarkan bakal latih tanding denngan Argentina Juni mendatang. Jika benar, itu bisa jadi reuni antara Jordi Amat dan Messi.

2. Angel Di Maria

Saat masih berseragam Espanyol, Jordi Amat juga pernah berjumpa dengan Angel Di Maria. Kala itu, Di Maria berstatus sebagai pemain Real Madrid.

Saat itu Di Maria hanya bermain beberapa menit saja. Bertanding pada lanjutan Liga Spanyol, 14 Februari 2012, Iker Casillas mendapatkan kartu merah pada awal pertandingan.

Pada akhirnya, Di Maria menjadi pilihan untuk ditarik keluar dan digantikan penjaga gawang Madrid yang lain, yakni Antonio Adan.

3. Sergio Aguero

Saat ini, Sergio Aguero memang sudah pensiun dari sepak bola. Namun, namanya akan terus dikenang sebagai salah satu pemain terbaik Argentina.

Saat masih aktif menjadi pemain, Aguero juga beberapa kali berhadapan dengan Jordi Amat. Salah satu ketika berkompetisi di Liga Inggris.

Saat itu, Aguero masih membela Manchester City. Sedangkan Jordi Amat bermain untuk Swansea City.

Mereka juga pernah berjumpa di Liga Spanyol dengan tim berbeda. Aguero di Atletico Madrid dan Jordi Amat di Espanyol.

4. Gonzalo Higuain

Mantan bomber timnas Argentina ini telah banyak membela klub besar di berbagai kompetisi terbaik dunia. Dari sekian banyak, salah satunya adalah Real Madrid.

Saat membela Los Blancos, Higuain juga beberapa kali bersua Jordi Amat yang membela Espanyol. Diantaranya pada lanjutan Liga Spanyol, pada 5 Maret 2012.

Saat itu, Jordi Amat memulai pertandingan dari bangku cadangan. Dia masuk di pertengahan babak kedua menggantikan Raul Rodriguez.

Itulah sejumlah pesepak bola top Argentina yang pernah berduel dengan Jordi Amat .
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2648 seconds (0.1#10.140)