Prabowo Ucapkan Selamat kepada Lettu Agus Prayogo usai Raih Emas Sea Games 2023

Minggu, 07 Mei 2023 - 21:00 WIB
loading...
Prabowo Ucapkan Selamat kepada Lettu Agus Prayogo usai Raih Emas Sea Games 2023
Lettu TNI Agus Prayogo mendapat ucapan selamat dari Prabowo Subianto usai meraih medali emas SEA Games 2023 di nomor maraton putra. Foto: ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja
A A A
JAKARTA - Indonesia sudah mengumpulkan dua gigit medali emas di SEA Games 2023. Salah satunya disumbangkan Lettu TNI Agus Prayogo dari cabor Atletik nomor maraton putra.



Agus berdiri di podium tertinggi setelah finish pertama di kawasan Situs Warisan Dunia, Angkor Wat, Siem Reap, Sabtu (6/5/2023).

Atlet yang juga bagian dari TNI Angkatan Darat ini mencatatkan kemenangan dengan waktu 2 jam 32,59 menit.

Agus yang menaiki podium dengan baret hijau terlihat melakukan hormat saat lagu kebangsaan Indonesia Raya dikumandangkan.

Berkat prestasi ini, pria kelahiran Bogor itu mendapat banyak sanjungan serta apresiasi dari tokoh-tokoh nasional. Salah satunya dari Menteri Pertahanan Republik Idonesia Prabowo Subianto.

Dalam akun Instagramnya @prabowo, Ketua Umum Partai Gerindra itu mengucapkan selamat atas keberhasilan Agus dalam ajang SEA Games tahun ini.

“Selamat kepada Lettu Agus Prayogo atas medali emas maraton SEA Games 2023 untuk Indonesia. Medali emas ketujuh untuk Agus Prayogo sepanjang mengikuti SEA Games,” unggah @Prabowo dalam story Instagramnya.

Agus dikenal memiliki hobi lari sejak kecil dan rutin melakukan latihan musiman bersama teman-temannya.

Karena kecintaannya dengan olahraga lari, dia dipilih sekolahnya sebagai salah seorang siswa untuk menjadi perwakilan di ajang Porseni.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1236 seconds (0.1#10.140)