Petinju Kolaps di Ring, Manny Pacquiao: Tinju Olahraga Berbahaya!

Selasa, 09 Mei 2023 - 11:11 WIB
loading...
Petinju Kolaps di Ring, Manny Pacquiao: Tinju Olahraga Berbahaya!
Petinju Kolaps di Ring, Manny Pacquiao: Tinju Olahraga Berbahaya!/The Sun
A A A
Petinju Kenneth Egano kolaps di ring saat melawan Jason Facularin hingga harus dilarikan ke rumah sakit sebelum diketahui pemenangnya. Kenneth Egano menghadapi Jason Facularin dalam pertarungan delapan ronde di Cavite, Filipina, dalam acara tinju Blow by Blow yang dipromotori Manny Pacquiao .

Sayangnya, Egano pingsan di atas ring sebelum hasil pertandingan diumumkan. Pada akhirnya, ia dinyatakan menang, namun saat itu petinju berusia 22 tahun tersebut telah dilarikan ke rumah sakit.

Manny Pacquiao kemudian bergegas membayar biaya pengobatan petinju berusia 22 tahun yang pingsan di atas ring dan dilarikan ke rumah sakit setelah pertarungan. Manny Pacquiao membayar biaya pengobatan seorang petinju yang pingsan setelah pertarungan yang dipromotori olehnya.



Menurut Inquirer, Pacquiao mengatakan kepada stafnya untuk memastikan Egano mendapatkan semua perawatan medis yang dibutuhkan. Dan orang tua Egano juga dibelikan tiket pesawat oleh pihak promotor Pacquiao untuk datang ke rumah sakit untuk melihat anak mereka. "Tidak ada yang lebih berharga dari nyawa manusia,"kata Manny Pacquiao.

Egano masih berada di Rumah Sakit Dokter Kota Imus, tempat ia menjalani operasi, dan telah ditemani oleh pelatihnya. Petinju kelas bantam ini kini memiliki rekor 7-1, dengan tiga KO, dan mengalami kekalahan pertamanya dalam lima pertandingan.

"Tinju benar-benar merupakan olahraga yang berbahaya dan para petinju tidak pantas mendapatkan apa pun selain rasa hormat karena mereka mempertaruhkan nyawa mereka. Olahraga lain yang Anda mainkan, tetapi Anda tidak bermain tinju,''kata Manny Pacquiao.

Manny Pacquiao, satu-satunya juara tinju di delapan kelas, pensiun pada Agustus 2021 setelah kalah dari petinju Kuba Yordenis Ugas, 36 tahun. Namun ia kembali pada bulan Desember untuk pertarungan eksibisi dan baru-baru ini mengungkapkan bahwa ia memiliki jadwal lain untuk bulan Juli.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1600 seconds (0.1#10.140)