Main Bareng Liverpool, Cody Gakpo Tak Masalah dapat Posisi Baru

Jum'at, 12 Mei 2023 - 05:30 WIB
loading...
Main Bareng Liverpool, Cody Gakpo Tak Masalah dapat Posisi Baru
Cody Gakpo Tak Masalah dapat Posisi Baru
A A A
MERSEYSIDE - Penyerang Liverpool , Cody Gakpo mengaku tak mempermasalahkan posisi bermain bersama The Reds. Ia menjelaskan menikmati peran barunya di Liverpool dan senang bisa membantu rekan-rekannya untuk meraih kemenangan.

Winger kiri menjadi posisi utama Cody Gakpo bersama PSV Eindhoven dan Tim nasional (Timnas) Belanda. Namun, pemain berusia 24 tahun itu memainkan peran baru sebagai winger kanan dan playmaker di Liverpool.

Juergen Klopp selaku pelatih Liverpool melakukan penyesuaian strategi untuk memainkan Cody Gakpo. Pasalnya, Mohamed Salah, Diogo Jota dan Darwin Nunez menjadi andalan The Reds di lini serang.

Cody Gakpo pun mengaku menikmati peran barunya di Liverpool dan tak mempermasalahkan hal tersebut. Meski tidak bermain di posisi aslinya, tetapi Cody Gakpo senang bisa membantu rekan-rekannya mendapatkan kemenangan.

“Saya menikmati permainan pasti dan saya melihat di mana saya dapat membantu tim paling banyak. Terkadang itu sedikit lebih dalam di lini tengah dan terkadang di posisi striker," kata Cody Gakpo dikutip dari Goal International, Selasa (9/5/2023).

"Saya hanya menikmati bermain dengan rekan satu tim saya, dan terutama saat Anda menang, itu jauh lebih menyenangkan!” ucapnya.

Cody Gakpo pun mengaku sangat senang dengan keberhasilan Liverpool meraih enam kemenangan beruntun, tetapi musim 2022/2023 masih menyisakan beberapa pertandingan. Ia menjelaskan Liverpool masih harus tetap fokus dan berjuang demi mendapatkan kemenangan di sisa musim.

“Rasanya luar biasa (memenangkan enam pertandingan berturut-turut) tetapi musim belum berakhir. Saya pikir kami hanya harus tetap fokus, terus bekerja keras dan mencoba memenangkan tiga pertandingan terakhir juga. Saya sangat senang dengan kemenangan ini dan menantikan pertandingan berikutnya,” jelasnya.

Saat ini, Liverpool menempati posisi kelima di klasemen sementara Liga Inggris 2022/2023 dengan 62 poin dari 35 laga. The Reds tertinggal satu angka dari Manchester United di peringkat keempat yang baru memainkan 34 pertandingan.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0944 seconds (0.1#10.140)