alexametrics

ISC Tak Perlu Buru-Buru Digelar, Ini Alasan Surabaya United

loading...
ISC Tak Perlu Buru-Buru Digelar, Ini Alasan Surabaya United
Liga Tak Perlu Buru-Buru Digelar, Ini Alasan Surabaya United/Akbar Insani/Sindophoto
A+ A-
SURABAYA - Rencana bergulirnya Indonesia Super League (ISL) atau Indonesia Soccer Championship (ISC) musim 2016 menjadi kabar gembira bagi klub. Namun klub meminta perhelatan liga tetap memberikan waktu bagi klub untuk mempersiapkan berbagai aspek.

Adalah Surabaya United yang meminta adanya persiapan lebih longgar bagi klub sebelum benar-benar masuk musim kompetisi. Vakumnya kompetisi reguler disebut membawa dampak kurang bagus bagi klub dan perlu adanya pemulihan dengan waktu yang mencukupi.

Misalnya saja rencana bergulirnya liga pada pertengahan April 2016 mendatang. Itu dianggap terburu-buru dan akan menyulitkan persiapan klub secara optimal. Padahal sebuah klub tidak hanya mempersiapkan kekuatan tim, tetapi juga aspek lain terutama finansial.



"Sebaiknya memberikan waktu beberapa bulan untuk persiapan memasuki musim kompetisi. Kalau misalnya digelar April, saya rasa terlalu mendadak karena persiapan akan mepet. Aspek sponsorship serta program tim perlu dipikirkan lebih matang,"ungkap Rahmad Sumanjaya, Manager Operasional Surabaya United.

Belum lagi, lanjut Rahmad, tim-tim Divisi Utama yang selama ini tidak terlibat di turnamen bakal lebih berat dalam membangun kekuatan. Itu belum termasuk pembicaraan dengan sponsor yang bakal menjadi penyuplai utama aspek finansial klub.

"Kami semua senang dengan rencana adanya kompetisi reguler lagi. Namun aspek kualitas tetap harus diperhatikan, juga terkait kualitas wasit nantinya. Kalau dipaksakan bergulir dan terburu-buru, khawatirnya malah tidak maksimal," lanjut dia.

Aspek finansial menjadi sisi yang tidak bisa diremehkan. Dengan persiapan minim, klub-klub profesional ditakutkan tak akan bisa menyiapkan kebutuhan keuangan secara maksimal. Bahkan, berpotensi limbung di pertengahan musim dan pemain lagi-lagi bakal menjadi korban.

Surabaya United mengaku siap mengikuti ISL atau ISC jika memang benar digulirkan dalam waktu dekat. "Namun tetap akan berbeda jika klub benar-benar diberi waktu untuk persiapan secara matang. Saya yakin dengan persiapan matang maka kualitas klub dan liga semakin bagus,"tandas dia.
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak