Canelo Gagal Meng-KO John Ryder, Carl Froch: Masa Jayanya Lewat

Kamis, 11 Mei 2023 - 12:04 WIB
loading...
Canelo Gagal Meng-KO John Ryder, Carl Froch: Masa Jayanya Lewat
Canelo Gagal Meng-KO John Ryder, Carl Froch: Masa Jayanya Lewat/The Sun
A A A
Mantan juara dunia kelas menengah super Carl Froch meyakini bahwa Saul Canelo Alvarez saat ini telah melewati masa jayanya setelah melawan John Ryder. Saul Canelo Alvarez, juara tak terbantahkan di kelas 76,2 kg, kembali ke ring Sabtu malam lalu dan menang angka mutlak 12 ronde atas penantang wajib John Ryder.

Ini merupakan pertarungan kompetitif yang diperkirakan banyak orang akan berakhir di tengah ronde, namun John Ryder mampu bertahan selama dua belas ronde. Kegagalan Saul Canelo Alvarez meng-KO John Ryder direspons Carl Froch sebagai sebuah kemunduran.



"Saya pikir Canelo bertarung dengan petinju tingkat dunia yang sangat bagus dalam diri John Ryder, namun ia bukanlah petinju tingkat atas. Anda menilai petarung di tingkat dunia, tingkat Inggris dan tingkat Eropa, di mana Anda berada di peringkat 10 besar dunia. Lalu anda berpikir, apakah ia cukup bagus untuk naik ke tingkat dunia, yang berkaitan dengan waktu dan siapa juaranya? Saya selalu berpikir bahwa Ryder adalah petarung level dunia, dia cukup bagus untuk bersaing dan dia membuktikannya dengan melangkah lebih jauh," jelas Froch kepada Intent.

"Saya pikir Canelo sudah melewati performa terbaiknya, dan semua orang tahu itu, namun pada dasarnya ini hanya tentang level. Saya rasa Ryder berada di level tersebut di divisi kelas menengah super. Saya rasa dia tidak cukup besar, saya pikir dia kelas menengah, bahkan kelas menengah ringan, dia cukup kecil. Canelo juga bertubuh kecil. Namun Ryder benar-benar tampil luar biasa, penampilan yang luar biasa dan Anda tidak bisa meminta lebih. Saya ingin melihatnya memenangkan gelar juara dunia, namun ini semua tentang waktu. Namun Ryder telah mendapatkan uang dan membuat dirinya bangga."

Canelo kini akan menjalani pertarungan ulang dengan juara kelas berat ringan WBA, Dmitry Bivol. Mereka bertarung pada bulan Mei 2022, dengan Bivol menang angka mutlak dalam 12 ronde. Sementara Canelo menjadi favorit dalam pertemuan pertama, Bivol kini dipandang sebagai unggulan dalam pertemuan kedua.

"Saya rasa Bivol akan menang jika hal itu terjadi, jika melihat terakhir kali mereka bertarung. Bivol sangat segar, kuat dan bertenaga. Ia adalah petinju kelas berat ringan alami. Saya ingat menyaksikannya di Monaco pada awal kariernya, saya ingat berpikir wow, dia bisa berbelok. Dia berbahaya. Ketika pertarungan melawan Canelo, saya pikir dia akan bertarung melawan Kovalev di kelas berat ringan, tetapi pertarungan ini dia akan berjuang dan dia terpukul," kata Froch.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1183 seconds (0.1#10.140)