Hasil Biliar SEA Games 2023: Gebby/Dendy Raih Medali Perunggu di Nomor Double Snooker

Jum'at, 12 Mei 2023 - 15:04 WIB
loading...
Hasil Biliar SEA Games 2023: Gebby/Dendy Raih Medali Perunggu di Nomor Double Snooker
Gebby/Dendy Raih Medali Perunggu di Nomor Double Snooker. Foto: MNC Media
A A A
PHNOM PENH - Dua pebiliar Indonesia, Gebby Putra dan Dendy Khristanto, berhasil meraih medali perunggu di nomor double snooker SEA Games 2023 Kamboja. Walaupun kalah di semifinal, prestasi ini tetap menjadi sejarah bagi dunia biliar Indonesia.

Pertandingan semifinal di Aeon Hall, Aeon Mall Sen Sok, Phnom Penh pada Jumat (12/5/2023) siang WIB, melawan pasangan Malaysia, Lim Kok Leong dan Moh Keen Hoo, berakhir dengan skor 1-3 untuk kemenangan Malaysia. Pada gim pertama, Gebby/Dendy kalah 19-73, tetapi berhasil menyamakan kedudukan dengan menang 68-58 pada gim kedua. Namun, pada dua gim berikutnya, mereka takluk dengan skor 40-96 dan 15-74.



Meskipun hanya meraih medali perunggu, Gebby/Dendy membuat sejarah untuk Indonesia karena selama lebih dari 23 tahun, tim Merah-Putih belum pernah meraih medali apapun di nomor double snooker pada ajang SEA Games. Wakil Ketua I Binpres PB POBSI, Achmad Fadil Nasution, menyambut baik prestasi ini dan berharap dapat menambah semangat untuk nomor selanjutnya.

“Prestasi ini termasuk gemilang mengingat lebih dari 23 tahun kita tidak pernah sekalipun dapat medali nomor double snooker. Ini sejarah tentunya dan akan menambah semangat pada nomor terakhir,” kata Fadil.

Fadil juga mengakui bahwa pasangan Malaysia lebih unggul dari Gebby/Dendy dari segi kualitas, sehingga Gebby/Dendy harus mengakui keunggulan lawan. Namun, mereka telah mencoba memberikan perlawanan yang seimbang dan belum dapat memanfaatkan peluang yang ada.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1795 seconds (0.1#10.140)