Jason Moloney vs Vincent Astrolabio: Penahbisan Raja Kelas Bantam WBO

Minggu, 14 Mei 2023 - 06:49 WIB
loading...
Jason Moloney vs Vincent Astrolabio: Penahbisan Raja Kelas Bantam WBO
Jason Moloney vs Vincent Astrolabio: Penahbisan Raja Baru Kelas Bantam/Boxing Scene
A A A
Duel Jason Moloney vs Vincent Astrolabio menjadi hari penahbisan raja baru kelas bantam WBO selepas ditinggalkan Monster KO Naoya Inoue. Monster KO Naoya Inoue tinggalkan kelas bantam menjadi kesempatan bagi petinju lain untuk menjadi raja baru.

Monster KO Naoya Inoue dari Jepang memilih naik kelas bantam super setelah tidak terkalahkan di kelas bantam.
Dalam laga tambahan perebutan sabuk kelas menengah antara Janibek Alimkhanuly vs Steven Butler, dua petinju kelas bantam akan mencoba mengisi kekosongan setelah Naoya Inoue mengosongkan seluruh gelar di kelas ini demi mengejar kejayaan di kelas bantam super (bulu junior)



Petinju Australia Jason Moloney akan menghadapi Vincent Astrolabio dari Filipina. Yang satu memiliki kenangan menyakitkan tentang bagaimana rasanya berdiri berhadapan dengan Inoue. Yang satu lagi memiliki enam kemenangan beruntun, termasuk sebuah kemenangan atas mantan penguasa kelas bulu, Guillermo Rigondeuax.

Ini mungkin akan menjadi laga terbaik di akhir pekan ini dan mengindikasikan bahwa kelas bantam pasca kekuasaan Monster KO Naoya Inoue, akan berada di tangan yang tepat. Jason Moloney, 32 tahun, asal Australia (25-2, 19 KO), gagal dalam dua kesempatan perebutan gelar di kelas bantam.

Kekalahan split decision dari Emanuel Rodriguez pada tahun 2018, untuk sabuk IBF yang masih lowong, mengakhiri harapan Moloney di perempat final World Boxing Super Series, dan membuatnya tidak memiliki kesempatan untuk menghadapi Inoue di semifinal. Empat kemenangan membawanya kembali menghadapi Inoue setelah Inoue memenangkan turnamen tersebut, namun Moloney harus menelan kekalahan KO pada ronde ketujuh untuk merebut sabuk IBF dan WBA.

Moloney telah menang empat kali untuk mendapatkan kesempatan merebut sabuk WBO yang masih kosong akhir pekan ini.
Di seberang ring, petinju Filipina berusia 26 tahun, Vincent Astrolabio (18-3, 13 KO) akan berusaha untuk menyuntikkan semangat baru ke dalam kelas ini.



Astrolabio menjadi sorotan setelah menang atas Rigondeaux, namun kemenangan KO atas Nikolai Potapov menunjukkan bahwa ia mungkin akan menjadi pendatang baru di kelas ini. Sejak kalah dalam tiga dari lima laga dalam rentang waktu Desember 2017-Desember 2018, termasuk satu-satunya kekalahan melalui penyelesaian, Astrolabio telah berkembang menjadi penantang yang sesungguhnya.

Moloney dapat dengan mudah bertarung melawan mantan peraih gelar dan calon anggota Hall of Fame, Nonito Donaire, untuk memperebutkan sabuk WBC yang masih lowong, namun ia lebih memilih untuk mengejar kesempatan di WBO. Pada bulan Februari, WBC mengumumkan bahwa Donaire yang kini berusia 40 tahun (42-7, 28 KO) akan menghadapi petinju berusia 27 tahun, Alejandro Santiago (27-3-5, 14 KO), meskipun belum ada jadwal pertandingan yang diumumkan.

Santiago telah menang tiga kali berturut-turut sejak kalah dari Gary Antonio Russell. Donaire belum pernah bertanding sejak kekalahan kedua dari dua kekalahan dari Inoue. Minggu lalu, masa depan sabuk IBF yang kosong dilaporkan telah ditentukan dengan petinju berusia 30 tahun, Emanuel Rodriguez (21-2, 13 KO), yang akan bertarung pada bulan Juli melawan Melvin Lopez.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1019 seconds (0.1#10.140)