Guardiola Yakin Haaland Bikin Gol saat Man City Menjamu Real Madrid

Minggu, 14 Mei 2023 - 20:00 WIB
loading...
Guardiola Yakin Haaland Bikin Gol saat Man City Menjamu Real Madrid
Pelatih Manchester City Pep Guardiola yakin penyerang Erling Haaland menemukan kembali penampilan terbaiknya melawan Real Madrid/Foto/Reuters
A A A
MANCHESTER - Pelatih Manchester City Pep Guardiola yakin penyerang Erling Haaland menemukan kembali penampilan terbaiknya melawan Real Madrid. Man City menjamu Los Blancos pada leg kedua semifinal Liga Champions 2022/2023 di Etihad Stadium, Kamis (18/5/2023) pukul 02.00 WIB.

Haaland tumpul pada laga leg pertama di Santiago Bernabeu Selasa lalu. Striker Timnas Norwegia itu tak berkutik setelah mendapat pengawalan bek Madrid Antonio Rudiger dalam hasil imbang 1-1. Gol Madrid dicetak Vinicius Junior, sedangkan gol balasan Man City dikemas Kevin De Bruyne.



Haaland telah mencetak rekor 51 gol di semua kompetisi dalam kampanye muism ini. Namun, dia tak berdaya dibungkam Antonio Rudiger yang berduet dengan David Alaba di posisi bek tengah Madrid.

"Selamat kepada Rudiger. Tapi Erling, kita tidak boleh lupa, berusia 22 tahun dan ini adalah pertama kalinya dia bermain di semifinal Liga Champions," kata Guardiola kepada wartawan. Guardiola berbicara menjelang pertandingan Liga Primer 2022/2023 hari Minggu melawan Everton.



“Untuk pertama kalinya pergi ke Bernabeu, salah satu tahapan terbesar, melawan klub kelas atas dengan bek, gelandang, dan striker yang bagus. Kesempatan berikutnya akan sedikit lebih mudah."

"Jika tim bisa bermain sedikit lebih baik di beberapa departemen seperti yang kami pikirkan untuk hari Rabu, mungkin itu akan lebih mudah bagi Erling."

Sebelum pertemuan melawan raksasa La Liga Spanyol, Man City yang mengejar treble akan berusaha untuk unggul empat poin di puncak klasemen Liga Inggris ketika mereka bertandang ke Everton yang berada di urutan ke-17 .

"Gelar Liga Primer sangat penting meskipun saya tahu Liga Champions sangat spesial. Ini berlangsung berbulan-bulan dan banyak, banyak pertandingan sulit, upaya luar biasa; ini adalah hal yang paling penting," tambah Guardiola.

"Pada akhirnya, ayolah. Sungguh suatu keistimewaan. Klub merawat kami dengan sempurna. Kami harus siap melakukannya."

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2104 seconds (0.1#10.140)