Janibek Alimkhanuly: Aku Raja Kelas Menengah, Petinju Paling Ditakuti

Senin, 15 Mei 2023 - 09:40 WIB
loading...
Janibek Alimkhanuly: Aku Raja Kelas Menengah, Petinju Paling Ditakuti
Janibek Alimkhanuly: Aku Raja Kelas Menengah, Petinju Paling Ditakuti
A A A
Janibek Alimkhanuly sesumbar dirinya raja kelas menengah sekaligus petinju paling ditakuti di divisinya setelah mempertahankan gelar juara dunia WBO. Janibek "Qazaq Style" Alimkhanuly memperpanjang rekor tidak terkalahkan (14-0, 9 KO) setelah menang TKO pada ronde kedua saat menghadapi penantang asal Kanada, Steven Butler (32-4-1, 26 KO), Sabtu malam, di Stockton Arena, Stockton, California, Amerika Serikat.

Janibek Alimkhanuly menghabiskan ronde pertama untuk mengumpulkan data tentang lawannya, menguntitnya di sekitar ring dan memperhatikan bagaimana Butler akan melakukan serangan yang berlebihan saat melontarkan pukulan. Petinju kidal berusia 30 tahun ini memanfaatkan keunggulan dengan mendaratkan sebuah uppercut kiri yang menggoyahkan Butler pada ronde berikutnya.



Janibek Alimkhanuly hanya membutuhkan dua atau tiga serangan lagi untuk menjatuhkan Butler ke atas kanvas. Serangan keras berlanjut saat Alimkhanuly mendaratkan serangan keras demi serangan keras, yang menjatuhkan Butler untuk kedua kalinya. Wasit Jack Reiss mengizinkan Butler untuk melanjutkan laga, namun kakinya menunjukkan bahwa ia masih dapat berdiri.

Butler diberi satu kesempatan terakhir, namun warga Zhilandy, Kazakhstan itu kembali mendaratkan serangan yang menjatuhkannya untuk ketiga kalinya pada menit 2:35 ronde kedua. Janibek kemudian memanggil para pemegang gelar lainnya untuk menghadapinya.

Alimkhanuly berkata, "Juara. Superstar tinju! Di mana kalian? Saya sedang menunggu. Mari kita bertarung. Aku petinju yang paling dihindari. Aku adalah raja kelas menengah. Ayo kita lakukan. Mari kita bertarung. Saya siap untuk siapa pun. Kapan saja. Di mana saja."

Juara WBA saat ini, Erislandy Lara, akan melakukan pembelaan sukarela melawan Danny Garcia pada bulan Agustus. Kejuaraan IBF saat ini sedang kosong setelah Gennadiy Golovkin melepaskan gelarnya. Esquiva Falcao dan Vincenzo Gualtieri akan bertarung untuk memperebutkan sabuk yang masih kosong tersebut akhir tahun ini. Dan sang juara WBC, Jermall Charlo, tidak berada di atas ring karena masalah pribadi. Ia diperkirakan akan kembali pada musim panas nanti.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1598 seconds (0.1#10.140)