Jason Moloney Patah Tangan saat Rebut Sabuk Monster KO Naoya Inoue

Senin, 15 Mei 2023 - 11:11 WIB
loading...
Jason Moloney Patah Tangan saat Rebut Sabuk Monster KO Naoya Inoue
Jason Moloney Patah Tangan saat Rebut Sabuk Monster KO Naoya Inoue/Boxing Scene
A A A
Jason Moloney mengalami patah tangan saat merebut sabuk juara kelas bantam WBO yang ditinggalkan Monster KO Naoya Inoue . Dan, menjadi juara dunia dengan patah tangan bukanlah cara yang dibayangkan Jason Moloney untuk meraih gelar pertamanya.

Petinju veteran kelas bantam dari Australia ini merebut sabuk utama pada percobaan ketiganya, namun ia harus mengatasi cedera patah tangan untuk mematahkan tantangan Vincent Astrolabio dari Filipina. Jason Moloney yang bertarung dengan satu tangan memiliki cukup tenaga untuk menyelesaikan tugasnya selama lebih dari delapan ronde setelah cederanya, untuk menang atas dua dari tiga kartu penilaian dan merebut gelar kelas bantam WBO yang masih kosong.



"Tangan saya patah pada ronde ketiga atau keempat," Moloney mengakui setelah pertandingan. "Rasanya sakit setiap kali saya melemparkannya. Namun saya tahu ini adalah kesempatan terakhir saya untuk mewujudkan mimpi saya."

Jason Moloney yang kini memiliki rekor (26-2, 19KO) menang dengan skor 115-113 dan 116-112 pada dua kartu skor yang menguntungkannya, yang mengesampingkan penghitungan 114-114 untuk menghasilkan keputusan mayoritas pada Sabtu malam di Stockton Arena, Stockton, California, Amerika Serikat. Menariknya, hasil pukulan Moloney tidak terpengaruh.

Faktanya, statistik Compubox mencatat peningkatan akurasi dalam total pukulannya dari ronde keenam sampai kesebelas. Moloney mampu mengungguli Astrolabio (18-4, 13KO) dalam sembilan dari dua belas ronde, dengan Astrolabio mendaratkan lebih banyak pukulan pada ronde kesembilan dan keduabelas, sementara Compubox mendaratkan masing-masing tujuh pukulan pada ronde kedelapan.



Astrolabio melontarkan pukulan yang sama atau lebih banyak di setiap ronde kecuali ronde pertama dan kelima, namun secara signifikan kurang akurat. Moloney mengubah cederanya menjadi hal yang positif dalam hal ini. Ia menggunakan jabnya dengan lebih baik dan memilih titik-titik yang tepat dengan pukulan kuatnya untuk mempertahankan gelar.

"Saya kira saya akan memenangkannya, namun yang terpenting adalah kemenangan ini," kata Moloney, yang sebelumnya mengalami kekalahan dalam perebutan gelar melawan Emmanuel Rodriguez pada tahun 2018 dan Naoya Inoue pada tahun 2020. "Dan kini saya memiliki sabuk ini selama sisa hidup saya."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3171 seconds (0.1#10.140)